DetikHot

movie

Dear Avengers... Ada Banyak Cara Menyelamatkan Alam Semesta

Senin, 07 Mei 2018 16:10 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Dear Avengers... Ada Banyak Cara Menyelamatkan Alam Semesta Foto: (RussoBrothers IG)
Jakarta - Penggemar Marvel Cinematic Universe tahu benar bakal ada 'Avengers 4' tahun depan. Dan ada banyak cara untuk menyelamatkan alam semesta.

Warning, artikel ini menulis spoiler bagi yang belum menyaksikan 'Avengers: Infinity War'.

Jentikan tangan Thanos pada Infinity War, menjadikan beberapa superhero memudar. Setengah jagat raya pun dipercaya telah binasa. Sekarang saatnya menantikan sekuelnya.

Russo Brothers telah menjadwalkan film tersebut rilis 4 Mei mendatang. Film tersebut ditulis oleh Christopher Markus dan Stephen McFeely, sebagai akhir dari narasi belasan film yang telah tayang satu dekade lalu.

Jika memang benar rencana tersebut, bukan berarti mengalahkan Thanos adalah hal utama. Mengucapkan selamat tinggal kepada superhero seperti Iron Man, Captain America dan banyak lagi juga sepertinya harus disiapkan. Tapi tentu saja ada banyak dugaan yang bakal menghiasi film tersebut.

Thanos Mengalahkan Diri Sendiri
Dear Avengers.. Ada Banyak Cara Menyelamatkan Alam SemestaFoto: dok Twitter

Motivasi Thanos dalam Infinity War sangat berbeda dengan apa yang menjadi tujuannya dalam komik. Tapi tindakannya kurang lebih sama yaitu mendapatkan keenam Infinity Stones lalu menggunakannya untuk menghapus setengah jagat raya.

Dari komik Infinity Gauntlet, Thanos melakukan itu hanya untuk memuaskan Mistress Death. Sedangkan di film, ia melakukan itu untuk menyeimbangkan alam semesta sehingga setiap bentuk kehidupan bisa berkembang.

Tak peduli bagaimana Thanos melakukannya, jelas dari pertempuran dan masa lalunya bahwa ia tak benar-benar layak untuk memanfaatkan kekuatan Infinity Stones. Tidak ada apa pun di alam semesta yang dapat menghentikan seseorang yang menggunakan Infinity Gauntlet lengkap, kecuali orang itu membiarkan dirinya dikalahkan.

Itu persis apa yang telah dilakukan Thanos dalam komik selama bertahun-tahun, dan itu adalah sesuatu yang Adam Warlock tunjukkan dalam Infinity Gauntlet. Ketika itu, Adam menunggu saat di mana Thanos membiarkan dirinya dikalahkan.

The Avengers Berjudi dengan Jiwa Mereka
Dear Avengers.. Ada Banyak Cara Menyelamatkan Alam SemestaFoto: Marvel Studios

Lokasi Soul Stone adalah salah satu misteri terbesar Infinity War, mulai dari pengungkapannya, hingga lokasinya orang yang memimpinnya. Itu sempurna untuk filmnya.

Gamora memang sudah memiliki sebuah peta yang mengarah ke lokasi batu di Vormir. Thanos membawa Gamora bersamanya untuk mengambilnya.

Di sana terungkap ada Red Skull yang ditugaskan membimbing para pencari soul stone selama beberapa dekade. Ia memberi tahu Thanos cara untuk mendapatkan baru tersebut dengan mengorbankan hal yang paling disukai, yaitu Gamora. 'Soul for soul'.

Sepertinya cocok bahwa mungkin anggota tim yang tersisa -sebagian besar dimainkan oleh aktor dan aktris yang kontrak Marvel-nya sudah habis-- akan memperdagangkan kehidupan mereka untuk membawa kembali para pahlawan baru MCU, seperti Black Panther dan Spider-Man.

Bagaimanapun, Vision dan Captain America berulang kali disebutkan dalam Infinity War, bahwa mereka tidak menukar kehidupan. Ini hal yang menarik.

Nebula dan Kisah di Komik Infinity Gauntlet
Dear Avengers.. Ada Banyak Cara Menyelamatkan Alam SemestaFoto: Nebula di Guardians of the Galaxy (imdb.)

Penggemar komik tahu bahwa 'Avengers: Infinity War' tidak mengikuti sumber literatur materi. Namun, itu tidak berarti beberapa momen komik tidak dapat dibuat ulang atau digunakan untuk Avengers. 4.

Seperti komik The Infinity Gauntlet, di sana Nebula berhasil mengalahkan Thanos dan menyelamatkan alam semesta. Ketika itu, Thanos memasuki pesawatnya, tapi satu hal yang ia tak pikirkan yaitu melindungi Infinity Gauntlet yang biasanya berada di tangan kirinya.

Jadi, Nebula memanfaatkan kesempatan itu untuk mencuri Infinity Gauntlet sebelum siapa pun tak bisa menghentikannya. Kemudian, dia menggunakan Gauntlet untuk mengembalikan semuanya.

Pada akhir Infinity War, Nebula masih hidup, setidaknya tampaknya masuk akal bahwa ia bisa menjadi kegagalan Thanos.

Gamora Kalahkan Thanos
Dear Avengers.. Ada Banyak Cara Menyelamatkan Alam SemestaFoto: Instagram/zoesaldana

Di dalam komik, Adam Warlock tahu Thanos adalah yang terbaik dan itu bagian dari alasan dia melarikan diri dari Soul World untuk membantu mengalahkan Mad Titan. Karena sebelumnya Marvel telah menciptakan kembali momen ikonik dan alur cerita dengan superhero tersebut, tak ada alasan mereka tidak melakukan hal tersebut kali ini.

Tapi mengingat betapa pentingnya menempatkan hubungan Gamora dengan Thanos dalam Infinity War, tidak ada yang lebih baik untuk membantu menyebabkan keruntuhan Thanos daripada anak perempuannya sendiri.

Thanos tidak hanya mencintai Gamora tetapi film ini juga menunjukkan bahwa Gamora mengenalnya begitu baik, yang berarti dia bisa menjadi kunci untuk menyelamatkan alam semesta di Avengers 4, meski akhirnya Gamora dipersembahkan Thanos untuk mendapatkan Soul Stone.

Tony Stark Mengorbankan Diri untuk Menyelamatkan Alam Semesta
Dear Avengers.. Ada Banyak Cara Menyelamatkan Alam SemestaFoto: (ist)

Robert Downey Jr. yang membintangi sosok Tony Stark telah menjadi jantung dari Marvel Cinematic Universe. Jadi, salah satu cara paling muram adalah mengorbankan Iron Man untuk menyelamatkan alam semesta.

Sepanjang hidupnya sebagai superhero, Tony dianggap sebagai orang egois yang tidak akan mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan orang lain. Sebaliknya, dia akan menemukan cara lain untuk menyelamatkan semua orang. Tapi itu mungkin berubah dalam Avengers 4, ketika berhadapan dengan Mad Titan.

Ada banyak cara di mana Tony bisa mengorbankan dirinya sendiri, sama seperti ketika dia mencoba melakukan dengan rudal nuklir di The Avengers. Doctor Strange punya rencana yang mengharuskan Tony tetap hidup, itulah sebabnya mengapa ia memberikan Time Stone ke Thanos.

Tapi kita selalu mendapatkan kejutan dari Marvel Cinematic Universe, jadi kita tunggu saja kelanjutan kisahnya pada 4 Mei 2018 mendatang.



(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed