Manipulasi Trailer, Cara Russo Brothers Pancing Penasaran Fans

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 02 Mei 2018 15:35 WIB
Foto: Marvel Studios
Jakarta -

Joe dan Anthony Russo mengungkapkan bahwa mereka sengaja memutar alur dalam promo 'Avengers: Infinity War', khususnya di trailer untuk memastikan bahwa penggemar dapat memecahkan narasi keseluruhan film sebelum waktunya.

"Ketika kami mulai bekerja dengan Marvel di 'Winter Soldier', kami ingin melakukan memberi penampilan yang radikal dari film [Captain America] pertama mereka," kata Joe Russo.

"Kami berkata, 'Karakternya bergerak maju tepat waktu. Interpretasi yang kami minati jauh lebih modern daripada apa yang telah Anda lakukan pada yang terakhir, 'dan mereka berkata, 'Hebat. Lakukan. Mari kita lihat apa yang terjadi. 'Jadi mereka selalu menjadi pengambil risiko ... Jika Anda melihat setiap film yang telah kami lakukan untuk Marvel, ada skema besar yang mengubah permainan di akhir film. Kami tertarik untuk mendorong batas-batas itu dan mendorong cerita ke depan dengan cara yang tidak terduga, mengejutkan penonton sebanyak yang kami bisa," imbuh Joe

Untuk itu, memanipulasi elemen yang digunakan dalam pemasaran film dibuat untuk menjaga agar penggemar tidak mengendus apa yang direncanakan. Trailer, misalnya, sepertinya menunjukkan bahwa karakter favorit seperti Captain America dan Iron Man tampak diyakini berakhir dalam 'Infinity War'.

Manipulasi Trailer, Cara Russo Brothers Pancing Penasaran FansFoto: Marvel Studios



"Kami melakukan pekerjaan terbaik kami ketika kami mengikuti naluri kami dan menceritakan kisah yang ingin kami sampaikan," kata Joe Russo.

"Kami telah memiliki satu atau dua pengalaman di awal karier kami di mana kami tidak melakukan itu dan kami belajar pelajaran yang sangat sulit: Ketika Anda mencoba memprediksi apa yang diinginkan pemirsa, Anda akan membuat bubarnya. Ketika Anda berkomitmen untuk cerita yang ingin Anda sampaikan, itu cenderung memiliki dampak yang lebih resonan pada penonton. Penonton dapat mengatakan bahwa mereka menyukai es krim cokelat, tetapi jika Anda memberikannya kepada mereka setiap hari, mereka akan bosan dengan cepat. Anda harus tetap di depan mereka," tukas Russo.

Beberapa film Marvel memiliki cuplikan-cuplikan adegan yang berbeda dari trailer filmnya. Hal yang sama juga dapat ditemukan dalam trailer dan film 'Infinity War'.

Hanya melihat trailer saja, tak akan cukup memperoleh kesimpulan akhir dari kisah petualangan Thanos mengumpulkan enam batu infinity stones.

(doc/tia)