ADVERTISEMENT

Kolaborasi Rudi Soedjarwo dan Raffi Ahmad di Film '13 The Haunted'

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 27 Apr 2018 19:21 WIB
Foto: Gusmun/detikhot
Jakarta - Baru saja meluncurkan film horor 'The Secret: Suster Ngesot Urban Legend', Raffi Ahmad kembali membuat film bergenre horor. Bersama Rudi Soedjarwo, Raffi Ahmad memberanikan diri membuat film dengan genre horor.

Rudi pun yang awalnya ragu berkolaborasi dengan bintang-bintang muda itu kini mengaku terpacu. Saat peluncuran poster film terbarunya yang berjudul '13 The Haunted', sutradara yang terkenal dengan film 'Ada Apa dengan Cinta' itu mengakui ini petualangan terbaru baginya.

"Tadinya gue sebenarnya mau ajak Raffi main film lagi, tapi kayaknya dia udah nggak tertarik dan lebih suka bisnis. Gue lihat letupan emosi dan eksplosif mimpinya dia dan tergerak menyelami sebuah petualangan baru dengan aktor-aktor muda," ungkap Rudi Soedjarwo dalam jumpa pers peluncuran teaser poster film '13 The Haunted' di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

Berani bekerja sama dengan Raffi Ahmad yang menggaet sembilan bintang muda dan populer, Rudi Soedjarwo yakin gaya dia men-direct pun akan berbeda. Itu akan menjadi tantangan baru untuknya.

Raffi Ahmad selaku sutradara dan eksekutif produser yakin Rudi Soedjarwo yang sudah banyak melahirkan film-film ternama seperti 'Ada Apa dengan Cinta?', 'Mengejar Matahari', 'Hantu Rumah Ampera', '40 Hari Bangkitnya Pocong' dan masih banyak lainnya bisa membuat film produksi RA Pictures semakin serius. Suami Nagita Slavina itu juga berharap bisa menembus lintas generasi dalam produksi-produksi filmnya kelak nanti.

"Saya memiliki kesan yang baik. Saya tahu kredibilitasnya Mas Rudi. Bukan cuma sinematografi tapi juga caranya menggarap film. Saya temuin Mas Rudi, bilang ingin mencoba bikin horor sama Mas Rudi," cerita Raffi Ahmad.

"Gimana kita coba open casting. Kata Mas Rudi kita ciptain bintang baru. Saya cukup masuk dengan generasi sekarang ada Al, Edi Arfian, Mikha Tambayong, Valerie, Marsha Aruan, saya ngobrol sama mereka. Mereka akhirnya mau, pengen banget di-direct oleh Rudi Soedjarwo," lanjutnya.

'13 The Haunted' menceritakan kisah sekumpulan anak-anak millenial. Sembilan anak muda itu punya misi dan ambisi. Berawal perang vlog, Rama yang diperankan oleh Al Ghazali pergi ke sebuah pulau dan resort yang terkenal angker.

Awalnya tidak percaya dengan hal-hal seperti itu dan mengejar 'popularitas' persaingan vlog, Rama dan kawan-kawan tak mau peduli sampai akhirnya kepergian mereka ke Pulau Ayuan cukup membawa situasi yang mencekam terlebih munculnya Darsih si pembersih villa.

'13 The Haunted' direncanakan akan tayang pada Juli 2018. Ini menjadi satu diantara delapan film yang akan digarap production house milik Raffi Ahmad itu.

[Gambas:Video 20detik]

(pus/mah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT