detikHot

movie

Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo Adu Akting dalam Film Bertema Budaya Batak

Jumat, 27 Apr 2018 14:23 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: dok. Film Pariban Foto: dok. Film Pariban
Jakarta - Sutradara Andibachtiar Yusuf yang sebelumnya menggarap film 'Love For Sale' kembali menggarap genre komedi romantis. Kali ini dalam film mengangkat budaya batak berjudul 'Pariban Idola dari Tanah Jawa'.

Dalam film garapan Stayco Media ini, Atiqah Hasiholan beradu akting dengan Ganindra Bimo.

"Sebagai orang batak, saya terpanggil untuk membagikan cerita keseharian orang batak kepada publik yang lebih luas. Pariban sendiri merupakan istilah yang digunakan bagi sepupu dalam masyarakat batak yang biasanya dijodohkan oleh para orangtua," ungkap CEO Stayco Media dan Produser film tersebut, Agustinus Sitorus, dalam keterangan yang diterima detikHOT, Jumat (27/8/2018).

'Pariban Idola dari Tanah Jawa' ini berkisah tentang Moan (Ganindra Bimo), seroang pemuda Batak yang lama tinggal di Jakarta.

Di usia 37 tahun, sang ibu yang bermukim di Samosir memaksa Moan pulang kampung dan menikah dengan sepupunya, Uli (Atiqah Hasiholan) yang ternyata telah memiliki kekasih.

Selain Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo, film ini juga akan dibintangi oleh Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Mak Gondut, Imelda Budiman, dan lain-lain.

Dijadwalkan film tersebut akan tayang di bioskop pada Agustus 2018.
(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com