DetikHot

movie

'The Secret: Suster Ngesot Urban Legend' Pengorbanan Cinta Berujung Petaka

Rabu, 25 Apr 2018 11:51 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
The Secret: Suster Ngesot Urban Legend Pengorbanan Cinta Berujung Petaka Foto: (ist)
Jakarta -

Kepulangan Kanaya (Nagita Slavina) dari Melbourne, Australia ke Indonesia menjadi awal dalam film 'The Secret: Suster Ngesot Urban Legend'. Bukan bahagia, justru Kanaya merasakan kekecewaan dan kesedihan yang bertubi-tubi.

Kanaya harus menerima kenyataan bahwa sang ayah (Roy Marten) sudah menikah dengan perempuan muda bernama Sofie (Tyas Mirasih). Kepulangan Kanaya juga dikarenakan dirinya sangat rindu dan ingin bertemu dengan kekasihnya, Teddy (Raffi Ahmad).

Kembali bertemu setelah tiga tahun hubungan jarak jauh, Teddy ingin serius dengan Kanaya. Akan tetapi, kehadiran Sofie memang mengubah segalanya.

Merasa kecewa dan sedih Kanaya kabur. Sampai akhirnya sebuah kecelakaan terjadi dan menyebabkan dirinya geger otak ringan. Selama berada di rumah sakit Kanaya mulai merasakan hal-hal aneh hingga pada suatu malam sesosok hantu suster ngesot menghantuinya.


Kejadian janggal dan seram terus mengikuti Kanaya hingga selama berada di villa neneknya. Di villa itu dia bertemu dengan anak indigo bernama Kemala (Gladies) dan Marsha (Marshanda).

Marsha dan Kemala menjadi teman untuk Kanaya. Kemala yang sangat senang bermain Cing Ciripit justru terkadnag 'memangil' adanya hal-hal gaib. Sampai ketika kejadian demi kejadian menyeramkan menghantui Kanaya.

Kanaya merasa ada sesuatu yang tidak beres terjadi sejak dia di rawat di rumah sakit. Bahkan arwah sang bunda jug aikut menghantuinya, seolah ingin memberikan pesan.

Belum lagi sosok suster ngesot yang memang sudah menjadi legenda terus mengikuti Kanaya. Sampai suatu malam suster ngesot juga meneror Teddy hingga kekasih Kanaya itu mengalami kejadian menyeramkan dan mengerikan.

Kehadiran Kemala pun dianggap Kanaya bisa menjelaskan semuanya. Kenapa suster ngesot itu selalu menghantuinya? Film garapan RA Pictures ini akan membawa penontonnya masuk dalam jalan cerita yang tak terduga dan tidak semudah yang ditunjukkan di awal cerita.



Film yang dibintangi oleh Nagita Slavina dan Marshanda serta deretan cameo dengan nama-nama yang top, membuat film ini memang terlihat seperti 'bisnis keluarga'. Akan tetapi twist ceritanya dan kemunculan suster ngesot cukup membuat penonton kaget.

Pastinya film yang akan tayang di bioskop Indonesia 26 April 2018 itu akan membuat penontonya tidak menyangka.

Mengutip dari perkataan Marsha sahabat baru Kanaya, "Apa yang bisa kamu lihat itu belum tentu benar-benar ada," menunjukkan cerita 'The Secret: Suster Ngesot Urban Legend'.


(pus/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed