DetikHot

movie

Cerita Animator Indonesia saat Garap 'Avengers: Infinity War'

Sabtu, 21 Apr 2018 18:40 WIB  ·   Asep Syaifullah - detikHOT
Cerita Animator Indonesia saat Garap Avengers: Infinity War Foto: Renald Taurusdi (Asep Syaifullah/detikHOT)
Singapura - Ada dua nama yang menarik perhatian dalam kru film 'Avengers: Infinity War' yakni Ronni Gani dan Renald Taurusdi. Keduanya sama-sama menjadi animator di film besutan Russo bersaudara itu.

Ronni mungkin sudah lebih senior dibandingkan Renald, berbagai film sudah mencicipi hasil karyanya itu sebut saja 'Pacific Rim', 'Ant-Man', 'Transformer: Age of Extinction' hingga 'Avengers: Age of Ultron'. detikHOT berkesempatan untuk berbincang bersama keduanya.


"Saya terlibat di visual efeknya dan tugas saya membuat karakter digital terlihat lebih hidup," ujar Ronni saat ditemui di Marina Bay Sands, Singapura belum lama ini.

Sedangkan Renald lebih fokus di bagian simulasi tampilan animasinya. Pria berkacamata itu membuat tampilan baju, otot dan rambut para karakter superhero jadi lebih nyata.



"Contohnya seperti baju dari sutra kan harus lembut dan bergerak sesuai arah angin, nah saya harus membuat simulasi yang menggambarkan agar orang melihat tahu itu dari sutra," tuturnya.

Ronni pun menjelaskan bahwa untuk alur pekerjaannya dia harus membuat animasi dan layer terlebih dahulu untuk kemudian di oper ke tim Renald yakni CTD (Creature Technical Director).



Mengenai jumlah total pekerja yang terlibat, keduanya tak mengetahuinya. Ronni hanya menyebut angka kira-kira yakni 150 orang.

"Kalau keseluruhan project kita kurang tahu tapi untuk tim kita sendiri itu ada 150 orang. Dan itu gabungan antara Singapura, San Francisco dan lainnya," ujar pria lulusan Arsitektur UI itu.

Bersama kru lainnya di bagian animasi, mereka bekerja sama demi membuat pertarungan antara Avengers dan Thanos (serta The Black Order) terasa nyata. Lalu apakah bagian tersulit di 'Avengers: Infinity War'? Simak jawabannya di detikHOT!
(ass/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed