Sukses Tayang di Beberapa Negara, 'Pengabdi Setan' Siap Dibikin Sekuel

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 06 Apr 2018 08:42 WIB
Foto: Adegan film 'Pengabdi Setan' (Official Rapi Films)
Jakarta -

Film horor 'Pengabdi Setan' sudah sukses tayang di beberapa negara seperti Hong Kong bahkan sampai Meksiko. Tak lama lagi, remake horor ini dikabarkan akan tayang juga di kota New York, Amerika Serikat. Hal itu pun membuat sang produser dari Rapi Film, Sunil Samtani cukup terkejut.

"Nggak percaya sih di Hong Kong bisa nomor satu, di Mexico bisa masuk top ten. Joko juga baru cerita akan tayang di New York juga kalau nggak salah akhir April. Buat kita kebanggaan luar biasa. Karena peredaran luar negeri yang handle CJ Entertainment jadi kita percaya sama mereka," ujar Sunil di Episode, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018).

Meski 'Pengabdi Setan' dibantu oleh CJ Entertainment, tetap ada bagi hasil yang saling menguntungkan, seperti halnya royalti.

"Ada pembagian. Biasalah kayak sales agent. Jadi mereka menjual, ada permission, ada marketing budget. Mereka kan sistemnya royalty misal Mexico beli ya kita dapat berapa persen lalu dibagi," bebernya.

"Lepas dari hal itu kita bangga 'Pengabdi Setan' diterima oleh semua," katanya.

Kesuksesan 'Pengabdi Setan' pun menjanjikan sekuelnya di waktu mendatang. Dikatakannya Joko pun sudah setuju, hal itu pun menjadi tantangan.

"Sekuel ada tahun depan Joko sudah setuju cuma kita belum bicara lagi konsep seperti apa. Tapi saya dan Joko ingin membangun sekuelnya lebih dari yang pertama. Kita akan bikin sesuatu yang menantang kami mengalahkan yang pertama dari total penonton, quality, semua sih, harus lebih bagus," pungkasnya.

(fbr/doc)