DetikHot

movie

Hari Film Nasional bagi Sineas Lokal

Jumat, 30 Mar 2018 19:10 WIB  ·   Moehammad Bakrie - detikHOT
Hari Film Nasional bagi Sineas Lokal Foto: Mohammad Bakrie (detikHOT)
Maros - Tepat hari ini, Hari Film Nasional diperingati. Bagi para sineas lokal hari ini juga sebagai momentum, kebangkitan film lokal yang lebih spesifik mengangkat budaya dan potensi alam di satu daerah. Tak melulu tayang di bioskop atau di televisi, sosial media pun menjadi sarana ekspresi.

Hal inilah yang dilakukan oleh para sineas muda asal Maros, Sulawesi Selatan, yang tengah menggarap film seri komedi percintaan berjudul 'Patah Hati Tanpa Batas' yang rencananya mulai tayang di chanel YouTube April 2018.

Hari Film Nasional bagi Sineas Lokal


"Bagi kami yang utama adalah karya. Media penayangan tidak melulu harus di bioskop atau di televisi. Sosial media juga bisa kita manfaatkan. Inilah momentum kita untuk bangkit mempersembahkan karya lokal yang bisa menasional," kata Sutradara, Fajrin Yusuf, Jumat (30/3/2018).

Selain itu, kebangkitan film tidak terlepas dari para aktor dan orang yang ada di balik layar. Menurutnya, talenta yang dimiliki setiap daerah sangat mumpuni. Hanya saja mereka tidak memiliki kesempatan untuk berkarya dan menunjukkan diri melalui, karya film yang selalu identik dengan biaya produksi yang mahal.



Film ini memang diproduksi dan digarap secara mandiri oleh komunitas Cokko-Cokko Movie dengan melibatkan lebih dari 50 orang, mulai dari penulis naskah hingga para pemain. Meski terbilang pendatang baru, aktor yang bermain di film ini sangat bertalenta dan tak kalah dengan aktor kawakan.

"Terkadang kita tidak sadar, banyak talenta yang terpendam tapi tidak mendapat kesempatan untuk berkarya. Kadang juga kita selalu terkendala biaya. Padahal itu semua bisa disiasati. Intinya bagaimana menyalurkan talenta mereka dulu," ucapnya.

Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang mengaku paling ganteng, namun selalu gagal dalam percintaan. Meski sudah didesak menikah oleh orang tuanya, pemuda ini tidak pernah mendapatkan tambatan hatinya. Ia terus berjuang dari satu perempuan ke perempuan lainnya.



"Ngakunya sih sangat ganteng, tapi selalu gagal mencari pacar. Dia selalu ditolak setiap kali nembak cewek. Makanya kita kasi judulnya patah hati tanpa batas," kata penulis skenario, Lory Hendra Jaya yang sekaligus menjadi salah satu aktor dalam film itu.

Aktor utama dalam film ini adalah seorang anak muda bernama Muhammad Aco. Ia berperan sebagai Pangeran Aco yang memang sehari-harinya selalu mengaku ganteng di depan semua orang. Ia juga sangat familiar dikalangan anak muda komunitas motor dan sangat aktif di media sosial Facebook.

Penasaran dengan film 'Patah Hati Tanpa Batas'? Berikut Trailernya :

[Gambas:Youtube]


(wes/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed