'Reuni Z' Proyek Film Terbaru Soleh Solihun

Veynindia Esaloni Pardede - detikHot
Selasa, 27 Mar 2018 10:43 WIB
Foto: Surya Saputra, Cassandra Lee, Soleh Solihun, Tora Sudiro (Vey/detikhot)
Jakarta -

Setelah menyutradarai film 'Mau Jadi Apa?', kini Soleh Solihun kembali membuat satu film berjudul 'Reuni Z'.

Kali ini ia menyajikan dengan konsep yang berbeda. Dengan genre horor komedi diwarnai dengan petualangan zombie di dalam sebuah reuni sekolah.

"Alasan kenapa sinopsis Reuni Z dijadikan film, karena saya selalu suka dengan film-film zombie. Karena sering nonton film zombie, dan karena juga senang komedi. Dapat kesempatan memadukan," ujar Soleh Solihun selaku sutradara dan pemain saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Reuni Z pun menggaet beberapa pemain film ternama seperti Tora Sudiro, Surya Saputra, Cassandra Lee, Dinda Kanyadewi dan beberapa pemain film lainnya.

"Gue jadi seorang suami gitu. Pokoknya disini gue nggak punya kerjaan. Kerjaan gue main gitar terus gue punya YouTube channel. Dapat penghasilan dari YouTube dan kaku sih peran gue. Kebetulan sahabatan sama si Soleh. Tapi ada intrik yang buat gue musuhan di dalamnya," tukas Tora.

Film Reuni Z dikemas secara berbeda dari film zombie lainnya. Unsur komedi pun tetap dimasukan dalam film yang menggadang 'teman makan teman secara harafiah' ini.

"Film Reuni Z ini zombie outbreak di reuni SMA. Bagaimana peserta reuni bertahan dari serangan zombie, dan siapa yang bertahan hidup di akhir. Saya, Tora, dan Surya berperan sebagai teman SMA, kalau Cassandra ini masih pelajar di sekolah SMA kita. Namanya SMA Zenit. Ini film bahasa Sundanya horor tapi bodor. Komedi zombie," jelas Soleh.

Film yang baru saja rampung diproduksi ini rencana akan tayang di bulan April. Simak trailernya berikut ini.

[Gambas:Youtube]

(vep/doc)