DetikHot

movie

'Teman Tapi Menikah' Dilengkapi Teks Bahasa Indonesia Bagi Penonton Tunarungu

Senin, 26 Mar 2018 12:25 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Teman Tapi Menikah Dilengkapi Teks Bahasa Indonesia Bagi Penonton Tunarungu Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Setelah menggelar gala premiere, Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken mengajak komunitas tunarungu untuk menonton film 'Teman Tapi Menikah'. Vanesha pun cukup senang filmnya bisa diterima oleh orang-orang spesial.

Sang sutradara Rako Prijanto mengatakan, meski mempunyai kekurangan orang-orang yang tergabung dalam komunitas tuna rungu itu tetap bagian dari masyarakat Indonesia. Rako merasa senang jika nantinya setiap film mencantumkan teks dalam bahasa Indonesia.

"Kenapa gue pengen nonton bareng dulu sama mereka karena nanti semua bioskop ada teks indonesia. Ini sebuah momen khusus yang informatif kepada penyandang tuna rungu bahwa ada film indonesia yang bisa dinikmati oleh para tuna rungu. Awalnya teman-teman tuna rungu datang ke Ditto dan Ayu dan kemudian Whats App saya wah bagus banget nih Ditto dan kemudian saya telepon pihak Falcon, Pak Naveen, dan dia menyambut dengan antusias sekali," timpal Rako ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, belum lama ini.


Malam itu Surya Saputra, anak Ray Sahetapi dan Dewi Yul membawa sekitar 300 orang teman-teman yang mengalami tuli. Ini memang bukan pertama kalinya komunitas ini menonton film. akan tetapi mereka lebih sering menonton film luar negeri karena sudah dilengkapi dengan teks.

Dia juga berharap pemerintah mau menyediakan tempat khusus untuk penonton yang mempunyai kekurangan mendengar. menurutnya hal itu juga bisa membantu untuk memajukan perfilman Indonesia.

"Sebelumnya teman-teman tuli sering nonton film luar negeri, jarang nonton film Indonesia karena tidak ada teksnya. Hari ini film Indonesia ada teksnya. Dan, semoga teman-teman makin suka dengan film Indonesia dan itu penting untuk mencintai perfilman Indonesia. Lebih baik di kota-kota besar ada satu studio khusus untuk teman-teman tuli, jadi teman-teman tuli bisa kumpul di situ," ungkap Surya menyerukan harapannya.


Pemeran Ayu, Vanesha Prescilla pun snagat senang filmnya bisa dinikmati kalangan spesial. Dia pun merasa sangat terharu dan senang.

"Aku senang dan terharu nonton sama orang-orang tuli, mereka semangatnya nonton film kita. Semoga nantinya mereka bisa menikmati film-film Indonesia. Senang banget, ini pertama kali juga nonton bareng teman-teman tuli, terus ketemu juga," ungkap Vanesha Prescilla.


(pus/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed