DetikHot

movie

Steven Spielberg Berusaha Merujuk dari Novel Garap 'Ready Player One'

Senin, 26 Mar 2018 10:10 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Steven Spielberg Berusaha Merujuk dari Novel Garap Ready Player One Foto: (imdb)
Jakarta -

Steven Spielberg adalah sutradara yang telah terlibat dalam banyak film-film populer. Seperti 'Schindler's List' dan 'Jurassic Park'. Bahkan dalam novel 'Ready Player One', Ernest Cline banyak menyebutkan karya-karya Spielberg.

Ketika Spielberg memutuskan untuk menyutradarai 'Ready Player One' para penggemar pun bertanya-tanya, apakah Spielberg akan banyak memakai karya-karyanya sendiri. Spielberg pun merespons bahwa dia menentang gagasan tersebut.

"Ada saatnya saya merujuk pada orang lain yang menyukai film saya dan tidak membuat film tentang film saya," ungkap Spielberg.

Steven Spielberg Berusaha Merujuk dari Novel Garap 'Ready Player One'Foto: (imdb)


Nah, ternyata diungkap oleh Entertaiment Weekly, para kru 'Ready Player One' mencoba segala upaya untuk menyelipkan beberapa karya Spielberg ke dalam film, tetapi sering tertangkap oleh sang sutradara sendiri.

"Kami memasukan Fratelli's Diner dari 'The Goonies' tapi tertangkap dan Spielberg menghapusnya," ungkap desainer produksi, Adam Stockhausen.

"Saya pikir banyak kru produksi digital yang mencoba memasukan karya-karya saya yang menjadi favorit mereka. Saya melihat setiap adegan sebanyak 30 kali, oleh karena itu mulai memperhatikan hal-hal kecil. Namun, ada beberapa yang sudah telat untuk diedit ulang," jelas Spielberg.

Penonton, terutama penggemar Spielberg sebagiknya memperhatikan hal-hal kecil saat menonton 'Ready Player One'. Sebab mungkin saja kalian bisa melihat sesuatu yang terselip di rak buku atau bahkan seseorang menyelipkan simbol-simbol tentang E.T, film tentang alien yang begitu populer.


(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed