DetikHot

movie

Soal Infinity Stone dan Pencarian Soul Stone

Senin, 19 Mar 2018 15:07 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Soal Infinity Stone dan Pencarian Soul Stone Avengers: Infinity War (Foto: RussoBrothers IG)
Jakarta - Sudah siap menyaksikan puncak Marvel Cinematic Universe di 'Avengers: Infinity War'? Setelah satu dekade, Thanos akhirnya datang mencari Infinity Stone yang sebenarnya sudah muncul di beberapa film sebelumnya.

Ada beberapa titik yang menempatkan batu tersebut. Berikut beberapa rincian lokasi dan pemilik empat batu tersebut.

Namun yang terakhir, Soul Stone memang belum tampil di MCU sejauh ini. Ada sejumlah teori yang beredar, mungkin memberi petunjuk tentang bagaimana batu itu muncul.
Tangan Thanos dengan Infinity StoneThanos dengan Infinity Gauntlet Foto: dok Marvel Studio

Space Stone AKA the Tesseract

Ditemukan di bumi oleh Red Skull di 'Captain America: The First Avenger', yang ditemukan oleh SHIELD. Kemudian batu tersebut dicuri oleh Loki dan disimpan di lemari besi Odin. Namun ternyata Loki mencurinya kembali di 'Thor: Ragnarok'.

Time Stone AKA the Eye of Agamotto
Doctor StrangeDoctor Strange Foto: Marvel.com

Setelah digunakan untuk mengakali Dormammu dan menyelamatkan bumi, Doctor Strange mengembalikan Time Stone ke lemari besi di kota Kamar-Taj, Kathmandu.

Power Stone AKA the Orb

The Guardians of the Galaxy meninggalkan Power Stone di bawah pengawasan Nova Corps di planet Xandar.

Mind Stone

Setelah disembunyikan di tongkat Loki selama berabad-abad, batu tersebut sekarang ada di dahi The Vision setelah kejadian Age of Ultron.
LokiLoki Foto: Dok. Marvel Studio

Reality Stone

Muncul pertama kali di film 'Thor: The Dark World' dalam wujud Aether. Reality Stone lantas dimiliki oleh Taneleer Tivan karena Asgard tak mau menyimpan dua Infinity Stone di tempat yang sama.
Thor dan Guardians of the GalaxyThor dan Guardians of the Galaxy Foto: dok Marvel Studio

Lalu di mana Soul Stone? Trailer 'Avengers: Infinity War' menunjukkan pertempuran epik dengan gerombolan alien Thanos menyerang Captain America, Winter Soldier, Falcon dan Black Panther yang berada di depan prajurit Wakanda.

Mengapa Thanos menyerang Wakanda? Negara yang dipimpin oleh sang Black Panther, T'Challa itu memiliki teknologi paling mutakhir di Bumi. Wakanda pun dianggap sebagai tempat yang bisa menjadi ancaman terbesar baginya.

Tapi mungkinkah Thanos mencari Soul Stone di sana? Film 'Black Panther' mengungkapkan sumber vibranium negara tersebut adalah meteor raksasa yang jatuh ribuan tahun yang lalu. Kemungkinan besar, batu itu juga berada di sana bersama sisa-sisa meteor tersebut. Vibranium telah mempengaruhi kehidupan di Wakanda, termasuk ramuan khusus yang memberi T'Challa kekuatan.

Sementara, dalam 'Guardian of the Galaxy 2', Sovereign sangat protektif terhadap baterai Anulax Batteries, sehingga seluruh prajurit diminta untuk mempertahankannya sejak awal film. Ketika itu, Rocket berhasil mencurinya beberapa. Efeknya memang begitu kuat untuk menghancurkan planet.
Iron ManIron Man Foto: dok Marvel Studio

Beberapa penggemar menyebut bahwa di sanalah batu itu berada. Mereka menganggap, penjagaan ketat itu sebagai alasan ada sesuatu di dalamnya dan juga mengapa ada banyak makhluk merasakannya dari dimensi lain dan sangat ingin mendapatkannya.

Apakah ada di Tony Stark? Dalam 'Iron Man 2', Tony menggunakan cetak biru ayahnya untuk mensintesis unsur baru, yang kemudian ia gunakan untuk membangun Arc Reactor di dadanya. Terakhir, setelah kemunculan trailer kedua film tersebut, ada isu juga bahwa batu terakhir ada di Captain America. Apalagi ketika adegan sang kapten dihantam oleh Thanos, matanya seketika terlihat menguning. Efek dari Soul Stone?

Jawabannya ada di 'Avenger: Infinity War' yang bakal tayang 27 April 2018.

[Gambas:Video 20detik]


(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed