detikHot

movie

Cornelio Sunny Rela Buncitkan Perut Demi 'Kenapa Harus Bule?'

Jumat, 16 Mar 2018 08:51 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Muhammad Ridho Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Aktor Cornelio Sunny kali ini didapuk menjadi bule surfer Italia di film 'Kenapa Harus Bule'. Ternyata aktor berdarah Meksiko-Palembang itu harus belajar bahasa Inggris dengan aksen Italia hingga membuncitkan perut.

Cornelio pun bercerita mengenai pengalamanya dalam film yang ditulis dan disutradarai oleh Andri Cung dalam peranya sebagai Gianofranco.

"Yang pertama Andri dateng ke gue. Kan ayah gue Meksiko, basis latin, bahasa Spanyol, kalau Italia sama Spanyol masih sama bahasanya. Cuma untuk mencari karakternya saya beneran ke Italia waktu itu, lagi vacation kebetulan sambil nyari karakternya. saya menemukan sosok orang Italia yang di Sicily, itu ada pantainya, itu cenderung ada beach boy kayak Gianfranco yg sukanya pantai, hidup dalam kenyamanan sendiri,'' ujar Cornelio saat konferensi pers KHB di XXI, Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat.

Cornelio pun selama 4 bulan mendalami karakter tersebut bahkan menemui kesulitan seperti harus bericara dengan aksen khas Italia.

"Readingnya sendiri 4 bulan. Karena kan saya juga harus belajar bahasanya dan orang Itali itu kalau kita berbahasa Italia tapi kita tidak pakai gestur, itu salah. Jadi semua ada gestur. Itu kenapa kalau kita nonton orang Italia, laper aja harus gini di pinggang. saya belajar gestur itu kebetulan ada temen saya orang Italia, saya kursus sama dia 6 bulan, abis itu kita reading, baru kita siap ke sana," tambahnya seraya memperagakan.


Walau menjadi surfer boy, Cornelio sempat salah membentuk tubuh. Ternyata yang diinginkan sang sutradara adalah seorang bule dengan perut buncit bukan bule berperut sixpack.

"Tuntutan fisik ada kan dia bule surfer awalnya saya kira surfer itu sixpack, jadi saya mendesain tubuh saya jadi sixpack, di tengah jalan Andri ternyata saya salah paham sama Andri. Andri bilang oh jangan sampe sixpack karena cowo sixpack bule itu cowonya model yang dicari. Dia tipe bule yang nyari kasarnya ayam-ayamnya, biasanya yang ada beer belly, yang gendut dikit, ngebir kerjaannya. Terus saya yang kek oke berarti dia berotot tapi masih punya perut kayak gitu. dari nurunin saya terpaksa harus naikin lagi berat badan untuk film ini. Saya preparation sendiri 7 bulan," bebernya.

Film yang bergenre drama komedi satir tersebut akan tayang 22 Maret 2018 di bioskop dan VIU Indonesia pada hari ini. 'Kenapa Harus Bule?' sendiri berkisah tentang Putri Ayudya (Pipin) yang terobsesi terhadap bule. Namun perjalanan cintanya kepada bule (Gianofranco) yang diperankan Cornelio tak berjalan mulus karena Gianofranco adalah seorang playboy.
(fbr/doc)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com