Ucapan Duka Cita Eddie Redmayne dan Benedict Cumberbatch pada Stephen Hawking

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 15 Mar 2018 10:12 WIB
Foto: (imdb)
Jakarta -

Kepergian ilmuwan Stephen Hawking meninggalkan duka pada dua aktor yang pernah memerankannya di film dan serial. Mereka adalah aktor Eddie Redmayne dan Benedict Cumberbatch.

Keduanya menyampaikan penghormatan terakhir pada sang fisikawan yang meninggal dunia di usia 76 tahun.

"Kami telah kehilangan sosok yang memiliki pemikiran begitu hebat, seorang ilmuwan menakjubkan dan seseorang paling lucu yang pernah aku temui," ungkap Eddie Redmayne yang memerankan sosok Hawking dalam film 'The Theory of Everything' dalam sebuah pernyataan resmi.

Saksikan video 20Detik untuk melihat ungkapan duka cita Eddie Redmayne atas kepergian Stephen Hawking di sini:

[Gambas:Video 20detik]

"Cintaku bersama keluarganya yang luar biasa," tutup Redmayne.

Ucapan Duka Cita Eddie Redmayne dan Benedict Cumberbatch pada Stephen HawkingFoto: Getty



Sementara Benedict Cumberbatch mengungkapkan kesedihan sekaligus mengirimkan ucapan belasungkawanya kepada keluarga Hawking dan kerabat.


Cumberbatch merasa bangga pernah mengenal Stephen Hawking semasa hidup.

"Aku sangat beruntung bisa mengenal seseorang yang begitu luar biasa dalam karya sekaligus pernah bertemu langsung dengannya. Ia sama-sama hebat seperti di buku sekaligus saat bertemu langsung," ujar sang aktor.

Jika Eddie Redmayne memerankan sosok Hawking untuk film, berbeda dengan Benedict Cumberbatch. Sang aktor pernah menjadi Hawking dalam sebuah serial di saluran BBC.

Semasa hidupnya, penampilan Stephen Hawking juga sempat diangkat ke dalam beberapa cerita. Di antaranya di salah satu episode The Simpson hingga Star Trek.

(doc/doc)