DetikHot

movie

Di Mana Relikui Kematian dan Batu Bertuah 'Fantastic Beasts 2'?

Rabu, 14 Mar 2018 16:00 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Di Mana Relikui Kematian dan Batu Bertuah Fantastic Beasts 2? Foto: IMDB
Jakarta -

Trailer kedua 'Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald' baru saja dirilis. Sama seperti trailer pertamanya, simbol Relikui Kematian muncul di akhir trailer. Selain itu, simbol tersebut juga muncul di hashtag Twitter.

Di akhir film 'Fantastic Beast and Where to Find Them' sendiri, Gellert Grindelwald (Johnny Depp) di tangkap oleh MACUSA (Magical Congress of the United States of America). Dalam trailer film keduanya pun, Grindelwald hanya muncul sekali, yakni didalam kereta kuda dan tampak masih menjadi tahanan.

Namun, Grindelwald adalah The Dark Lord sebelum Voldemort, penyebab World Wizarding World 1 dan tentu saja memiliki kekuatan sihir yang besar.


Dalam bukunya dijelaskan bahwa Grindelwald dan Dumbledore memiliki ketertarikan dengan kisah Relikui Kematian; tiga benda yang jika dimiliki maka penyihir tersebut akan menjadi Master of Death. Benda itu adalah, tongkat Elder, jubah gaib dan batu Kebangkitan.

Kita sudah tahu apa yang akan terjadi pada benda-benda tersebut dimasa depan. Namun, dimana ketiga benda tersebut di era Grindelwald?

Tongkat Elder, sayangnya berada di tangan Grindelwald. Dari novel Harry Potter disebutkan bahwa ketika usianya masih jauh lebih muda, Grindelwald
mencuri tongkat tersebut dari seorang penyihir bernama Gregorovitch.

Tongkat tersebut tentu berperan penting dalam meningkatnya kekuatan Grindelwald.

Batu Kebangkitan, dalam novelnya masih dimiliki oleh House of Gaunt, nenek moyang Voldemort. Batu Kebangkitan tertanam di sebuah cincin milik kepala keluarga Gaunt, Marvolo Gaunt. Nantinya batu tersebut akan menjadi salah satu Horcrux yang menyimpan sebagian jiwa Voldemort.


Sedangkan Jubah Gaib adalah milik keluarga Potter, yang tidak tahu sama sekali bahwa jubah tersebut adalah bagian dari Relikui Kematian.

Tidak ada yang tahu apa yang terjadi jika Grindelwald berhasil menemukanbatu Kebangkitan dan jubah gaib. Namun, nampaknya hal itu memiliki sedikit kemungkinan. Sebab, Grindelwald tidak akan melirik keluarga Gaunt yang hidup dalam kemelaratan dan Marvolo sendiri tidak tahu bahwa batu di cincinnya adalah batu Kebangkitan.

Sedangkan keberadaan jubah gaib disimpan sebagai rahasia keluarga dan kita tahu bahwa jubah tersebut berakhir aman ditangan Harry.

Kemungkinan Grindelwald tidak mengincar jubah gaib dan batu Kebangkitan sangat besar. Kedua benda tersebut aman sampai Harry menemukannya sekitar 70 tahun setelah peristiwa 'Fantastic Beast 2'.

Penggemar pun berspekulasi bahwa Grindelwald akan mengincar batu batu bertuah. Mengingat pembuat batu tersebut, Nocilas Flamel akan diperankan oleh Brontis Jodorowsky.

Batu tersebut muncul di novel pertama Harry Potter dan beberapa tahun kemudian diketahui bahwa batu tersebut adalah Horcrux pertama yang dihancurkan
Harry.

Batu bertuah mampu memberikan keabadian, sesuatu yang amat diinginkan oleh Voldemort. Oleh karena itu, pada akhirnya Flamel menyerahkan batu tersebut kepada Dumbledore untuk diamankan.

Obsesi Grindelwald terhadap Relikui Kematian dan kekuasaan mungkin akan membuatnya percaya jika batu Bertuah adalah batu Kebangkitan. Nicolas
Flamel nampaknya harus berhati-hati karena Grindelwald mungkin akan mengincarnya.

Penggemar Harry Potter pasti sudah tidak sabar untuk menyaksikan 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald'. Sebab film tersebut akan kembali membawa penonton mengunjungi Hogwarts dan kisah Relikui Kematian yang menjadi akhir dari petualangan Harry dan teman-temannya. Film tersebut akan dirilis pada 16 November 2018.

[Gambas:Video 20detik]


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed