DetikHot

movie

'Ini adalah Momen Black Panther Bukan Lagi Iron Man'

Selasa, 13 Mar 2018 12:58 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Ini adalah Momen Black Panther Bukan Lagi Iron Man Foto: dok.IMBd
Jakarta -

Pemikiran ini datang dari penulis skenario 'Black Panther' yang menilai film yang ia tulis itu rilis di saat yang tepat. Joe Robert Cole menarik benang merah penayangan 'Black Panther' dengan isu yang tengah berembus kencang salah satunya lewat kampanye #MeToo.

Ia meyakini munculnya karakter-karakter baru superhero itu merefleksi sekaligus membentuk sebuah budaya.

Cole pun membandingkannya dengan 'Iron Man' yang rilis sepuluh tahun lalu. Saat ini, ia menyebutnya momen yang lebih tepat bagi 'Black Panther'.

"Tony Stark bisa dikatakan adalah sosok yang brengsek dan ia nyaman seperti itu. Akan tetapi, melihat dunia saat ini dengan berbagai isu yang menerjang, aku rasa itu akan menjadi pertentangan terlebih bila menganggap sikap seperti itu dianggap tepat," ujar Cole dalam sebuah wawancara yang dikutip Indiewire.


'Black Panther' dianggap mewakili sikap positif yang ada dalam cerita. Terutama dalam hal keberagaman dan keterlibatan aktor berkulit berwarna dalam film.

Kini, film tersebut menjadi salah satu film Marvel yang booming di layar lebar. 'Iron Man' meraup pendapatan hingga $2,4 miliar dari tiga filmnya. Sementara 'Black Panther' telah menembus pendapatan hingga $1 miliar empat minggu setelah tayang. 'Black Panther' masih melaju dengan optimis termasuk direncanakan masuk dalam nominasi Oscar tahun depan.


(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed