detikHot

movie

Melihat Kemeriahan Oscar Langsung dari Pandangan Mata

Selasa, 13 Mar 2018 11:40 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Carlo Allegri/Getty Images Foto: Carlo Allegri/Getty Images
Jakarta -

Setiap tahunnya, ajang Academy Awards atau Oscar seakan menyita perhatian. Perayaan penghargaan bergengsi itu tak hanya menjadi sekadar serah terima penghargaan film-film terbaik.

Akan tetapi juga pengakuan siapa saja aktor hingga aktris yang bersinar tiap tahunnya.

Bicara tentang aktor juga aktris maka tak lepas dari label selebriti yang membuat mereka kerap diperhatikan juga diperbincangkan. Oscar pun menjadi ajang perkumpulan banyak selebriti yang hadir di acara.

Kala detikHOT berkesempatan hadir di sana secara langsung, maka tak keliru bila ajang ini turut menyiapkan karpet merah yang digelar jelang acara inti dilangsungkan.

Tak tanggung-tanggung, karpet merah itu digelar begitu lebar. Ia menutupi sepanjang jalan Hollywood Boulevard di mana Dolby Theater berada.

Melihat Kemeriahan Oscar Langsung dari Pandangan MataFoto: Christopher Polk/Getty Images



Para bintang yang hadir diwajibkan melaluinya. Mereka menyapa para penggemar hingga melambaikan tangan ke hadapan ratusan fotografer hiburan yang mengabadikan kehadiran mereka di acara tersebut.

Hollywood menyediakan hampir separuh jalan di kota itu steril dari lalu lalang kendaraan umum. Tak sedikit jalan yang ditutup.

Beruntung cuaca di sana cukup sejuk meski matahari bersinar terang, maka berjalan kaki tak menjadi masalah bagi publik maupun detikHOT.

Bukan Oscar bila tak tampak glamor dan mewah. Kru yang dilibatkan menyulap jalanan dan trotoar menjadi bak sebuah gedung beralaskan karpet merah menuju Dolby Theater.

Tak hanya menutupi badan jalan, karpet merah itu juga dibuka memanjang hingga ke anak tangga menuju pintu utama Dolby. Cantik sekali.

Melihat Kemeriahan Oscar Langsung dari Pandangan MataFoto: Devy Octaviany


Di dalam Dolby, kemilau swarovski menghiasi dinding panggung. Ada 45 juta kristal buatan Austria itu yang menempel hingga ke atapnya.

Tak sedikit publik dan wisatawan yang turut menyaksikan kemeriahan Oscar meski hanya dari luar. Bisa melihat para bintang yang sebelumnya hanya dapat disaksikan lewat televisi atau film merupakan pengalaman yang menarik bukan?

Terlebih Hollywood menyediakan banyak hal lain untuk dieksplor. Dari museum hingga studio bergengsi yang dapat menjadi pilihan.

Merencanakan perjalanan ke Amerika kini bisa lebih mudah. Download aplikasi Tiket.com dan temukan kemudahannya. Termasuk promo sekaligus potongan harga yang menyenangkan!


(doc/mah)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com