DetikHot

movie

Perkara KDRT Gary Oldman Kembali Menyeruak

Rabu, 07 Mar 2018 15:38 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Perkara KDRT Gary Oldman Kembali Menyeruak Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images
Jakarta - Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang menimpa Gary Oldman kembali menyeruak. Putranya, Gulliver Oldman menulis pesan di media sosial mengenai hal tersebut.

Gulliver menulis sebuah surat terbuka yang membela ayahnya dari klaim kekerasan yang telah berusia puluhan tahun. Dalam suratnya yang beredar di Twitter dan Tumblr, Gulliver berpendapat, peraih Best Actor pada Oscar 2018 itu tak bersalah atas tuduhan dari ibunya.

"Dalam kasus ayah saya, hanya ada kepolosan. Tak pernah ada rasa bersalah. Kenyataannya membingungkan dalam sebuah kutipan yang menerbitkan setengah kebenaran dari tahun lalu," katanya.
Gary OldmanGary Oldman Foto: Dok. Focus

Tuduhan dari ibunya itu muncul sejak 2001. Sudah sangat lama peristiwa itu terjadi. Gulliver pun menuduh wartawan mengabadikan kebohongan dengan menerbitkan klaim tersebut sebagai gerakan #MeToo di Academy Awards.

Mantan istri Oldman, Donya Fiorentino mengklaim dalam sebuah dokumen legal menjadi korban pencekikan di depan anak-anak mereka, Gulliver dan Charlie. Kejadian itu pun menuntun Fiorentino untuk menelepon 911, namun saat hendak mengangkat gagang telepon, Oldman disebut memukul wajahnya empat kali dengan telepon tersebut.

Oldman membantah klaim tersebut selama perceraian mereka pada 2001. Bintang 'Darkest Hour' itu akhirnya mendapat hak asuh atas kedua putranya.

Klaim Fiorentino itu pun kembali muncul selama gerakan #MeToo, ketika The Daily Mail menerbitkan wawancara baru dengan Fiorentino. Ia mengulangi tuduhan dengan klaim, sang aktor telah mencuri anak-anaknya.

(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed