DetikHot

movie

Jordan Peele Anggap Kemenangannya sebagai Sebuah Pencerahan

Selasa, 06 Mar 2018 08:50 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Jordan Peele Anggap Kemenangannya sebagai Sebuah Pencerahan Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images
Los Angeles - Jordan Peele memang tak berhasil membawa kemenangan pada nominasi sutradara terbaik. Namun Peele patut berbangga, naskahnya yang ia tulis untuk 'Get Out' di mana ia juga duduk sebagai sutradara diakui.

Peele menjadi sosok Afrika-Amerika pertama yang memperoleh kemenangan di kategori tersebut. Ia pun menganggap kemenangannya itu sebagai sebuah momen pencerahan.



"Renaissance," ujarnya seraya mengambil istilah transisi zaman menuju zaman baru dalam sejarah Eropa saat ditemui di belakang panggung Oscar di Dolby Theater, Hollywood.

Ia menambahkan, kemenangannya ini datang di saat yang tepat. Peele pun mengambil jejak Oscar di masa lalu yang menempatkan Barry Jenkins bersinar lewat film yang digarapnya 'Moonlight' memperoleh kemenangan.



Bisa menjadi salah satu pemenang dinilai Peele sebagai langkah kemajuan kaum sekaligus rekan-rekannya di profesi yang sama.

"Aku bangga menjadi bagian kesuksesan ini di mana film-film terbaik dari berbagai genre digarap oleh rekanku sesama kulit hitam," tukasnya.


(doc/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed