Academy Awards ke-90

And the Oscar Goes To... The Shape of Water

Nugraha - detikHot
Senin, 05 Mar 2018 12:01 WIB
Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta - Warren Beatty dan Faye Dunaway membersihkan nama mereka usai envelopegate Oscar tahun lalu. Keduanya kembali dipercaya mengumumkan pemenang Best Picture.

Warren Beatty terlihat gemetar membuka amplop di tangannya. Bersama Dunaway, keduanya pun membacakan pemenang film terbaik tahun ini.

Mereka sempat menjadi sasaran kemarahan publik karena dianggap salah membacakan nominasi tahun lalu. Kala itu, keduanya mengumumkan 'La La Land' menjadi pemenang best picture. Tapi ternyata ada kesalahan.

Sebab, pemenang sesungguhnya adalah 'Moonlight'. Ada kesalahan dari Academy yang memberikan amplop untuk Best Actress. Kini, keduanya pun mengembalikan kepercayaan publik dengan bangga kembali mengumumkan Best Picture.
And the Oscar Goes To... The Shape of WaterFoto: Kevin Winter/Getty Images

And the Oscar Goes to, 'The Shape of Water'. Mereka mengalahkan delapan nominasi lainnya di Oscar 2018.

Sutradara Guillermo del Toro langsung naik ke atas panggung Oscar 2018. Tak langsung memberikan pidato, del Toro melihat amplop itu terlebih dahulu dari tangan Beatty dengan wajah yang masih tak percaya.

Ia pun dengan pasti mengambil piala Oscarnya. Ini memang tahunnya 'The Shape of Water', meski sebelum puncak acara Academy Awards ke-90, film tersebut dituding plagiat.

Saksikan video 20Detik untuk melihat kemenangan Guillermo del Toro di sini:

[Gambas:Video 20detik] (nu2/nu2)