detikHot

Academy Awards ke-90

Sulap Gary Oldman, Kazuhiro Tsuji Raih Oscar

Senin, 05 Mar 2018 08:31 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Dok. Focus Foto: Dok. Focus
Jakarta - 'Darkest Hour' meraih Oscar pertamanya lewat kategori Best Makeup and Hair. Tangan Kazuhiro Tsuji telah berhasil mengubah sosok Gary Oldman.

Kazuhiro Tsuji akhirnya meraih penghargaan tertinggi di dunia film. Ia memang butuh waktu cukup panjang untuk mengubah sosok Gary Oldman menjadi Mantan Perdana Menteri Inggris, Winston Chruchill.

'Darkest Hour' berhasil mengalahkan dua nominasi lainnya lewat film 'Victoria & Abdul', dan 'Wonder'.

Ucapan pertama yang dilontarkan juru rias asal Jepang tersebut adalah untuk Oldman. Kazuhiro Tsuji menyebut bekerja dengan Gary Oldman bukanlah hal yang sulit.
Sulap Gary Oldman, Kazuhiro Tsuji Raih OscarFoto: Kazuhiro Tsuji (Brad Barket/Getty Images)

Menurutnya, sang aktor kelahiran London tersebut sangat mengerti betul seni special makeup effect sehingga ia tahu benar apa yang harus dilakukannya.

"Gary sangat mengerti soal prosesnya. Jika ia banyak bergerak, maka akan membuat para makeup artist kesulitan. Gary adalah satu dari banyaknya aktor yang bisa diam untuk waktu yang cukup lama. Dia sangat kooperatif dan mengerti apa yang harus ia lakukan," kata Kazuhiro saat berbincang dengan detikHOT melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.

Oscar 2018 digelar di Dolby Theatre Hollywood. detikHOT kembali menghadiri ajang tersebut. Sementara untuk tayangan eksklusif Oscar bisa disaksikan melalui HBO mulai pukul 08.00 WIB.
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com