DetikHot

movie

Butuh Tiga Jam untuk Ubah Gary Oldman Jadi Winston Churchill

Jumat, 02 Mar 2018 08:46 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Butuh Tiga Jam untuk Ubah Gary Oldman Jadi Winston Churchill Foto: Dok. Focus
Jakarta - Tangan Kazuhiro Tsuji berhasil mengubah Gary Oldman menjadi Winston Churchill tanpa cela. Dan ternyata, butuh waktu yang cukup panjang untuk mewujudkannya.

Diwawancara via telepon pada Selasa (1/3/2018) Kazuhiro Tsuji menjelaskan detail perubahan yang harus dilalui oleh Gary Oldman untuk menjadi Winston Churchill di film 'Darkest Hour'. Dibutuhkan kurang lebih tiga jam dalam sekali makeup.



"Kami menghabiskan waktu sekitar tiga jam 16 menit. Wajah manusia punya banyak sekali bagian yang berbeda-beda. Aku harus sangat memperhatikan soal detail wajah Winston Churchill," ungkap Kazuhiro Tsuji.

"Kesulitannya, struktur wajah Gary sangat berbeda dengan Winston Churchill. Sulit karena mereka terlalu berbeda. Jadi aku menggunakan bahan yang sangat lembut, yang bisa mengikuti gerakan dan ekspresi Gary," lanjutnya.

Kazuhiro Tsuji pun menyebut bekerja dengan Gary Oldman bukanlah hal yang sulit. Aktor kelahiran London tersebut sangat mengerti betul seni special makeup effect sehingga ia tahu benar apa yang harus dilakukannya.



"Gary sangat mengerti soal prosesnya. Jika ia banyak bergerak, maka akan membuat para makeup artist kesulitan. Gary adalah satu dari banyaknya aktor yang bisa diam untuk waktu yang cukup lama. Dia sangat kooperatif dan mengerti apa yang harus ia lakukan," tambah Kazuhiro.

Bahkan Gary Oldman pun rela mengubah kebiasaan makannya agar makeup Winston Churchill-nya tak berubah. Sang aktor pun mengganti makanannya dengan smoothies.



"Gary sangat baik dalam mempertahankan makeup-nya. Jika seorang aktor makan, maka akan merusak makeup yang diaplikasikan. Jadi dia menghindarinya. Dia cuma minum smoothies sebagai gantinya," kisah Kazuhiro.

Dan ternyata, kolaborasi yang dilakukan oleh Kazuhiro Tsuji dan Gary Oldman bisa dibilang sukses. Bahkan, mendapatkan pengakuan langsung dari keluarga Winston Churchill.

"Salah satu cucu Winston Churchill kini memanggilnya kakek," pungkasnya sambil tertawa.


(dal/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed