DetikHot

movie

Nobar 'Benyamin Biang Kerok', Sandiaga Uno Apresiasi Film Budaya Betawi

Kamis, 01 Mar 2018 08:52 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Nobar Benyamin Biang Kerok, Sandiaga Uno Apresiasi Film Budaya Betawi Nobar 'Benyamin Biang Kerok', Sandiaga Uno Apresiasi Film Budaya Betawi Foto: Hanif Hawari/ detikHOT
Jakarta - Usai bekerja, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyempatkan waktunya untuk nonton bareng (Nobar) film 'Benyamin Biang Kerok' di Djakarta Theater XXI, Sarinah Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018) malam. Tak sendiri, dirinya juga ditemani oleh beberapa pemain dari film tersebut.

Seusai menonton, Sandi pun sedikit memberikan komentarnya. Ia mengaku senang ada film yang bisa mengangkat kebudayaan Betawi.

"Filmnya bagus. Selamat. Seperti biasa Reza Rahadian selalu entertainner. Buat timnya terima kasih. Dan ini bentuk kepedulian kita untuk mendukung ekonomi kreatif film Indonesia. Terutama kebudayaan Betawi. Tadi kita liat begitu entertaining ya. Dan kental sekali, alur ceritanya bagus dan menurut saya sangat layak untuk ditonton seluruh warga Jakarta," akunya.



"Sukses untuk film 'Benyamin Biang Kerok'. Sampai nanti nonton Benyamin Biang Kerok semoga banyak yang nonton. Insya Allah" lanjut Sandi.

Ia pun sedikit bercerita soal sosok almarhum Benyamin. Menurut Sandi, tokoh orang Betawi seperti Benyamin adalah seorang pahlawan dan legenda yang tak bisa dilupakan.

"Dia adalah pahlawan ya. Legenda ekonomi kreatif yang menjadi sosok ikonik di lintas budaya Betawi. Tapi bukan budaya Betawi aja, tapi perfilman dan ekonomi kreatif nasional. Dia hadir jauh sebelum zaman milenial. Tapi masih relevan seperti sekarang. Kalau kita liat tadi itu tahun '72 ya. Lagu-lagunya juga setelah diaransemen ulang masih enak didengar. Jadi sukses," imbuh pria 48 tahun itu.

"Saya rasa harus ada terobosan ya dan ini membawa nilai luhur kita. Betawi itu kan selalu humoris ya. Tapi Betawi itu walaupun kelihatan keras, tapi sebetulnya lembut. Istri saya orang Betawi asli. Tadi juga makannya juga bisa dilihat. Kerak telor, semur jengkol, ada nasi uduk juga. Mudah-mudahan kebudayaan Betawi bisa terus dicintai," pungkasnya dengan penuh harapan.


(hnh/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed