detikHot

movie

Sebut Nama Meryl Streep di Nota Pembelaan, Harvey Weinstein Minta Maaf

Jumat, 23 Feb 2018 14:39 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Getty Images
Jakarta -

Kasus pelecehan seksual yang dihadapi Harvey Weinstein kini bergulir secara hukum. Lebih dari dua puluh wanita buka suara perihal perilaku produser ternama Hollywood ini salah satunya Rose McGowan.

Belum lama ini, Weinstein mengungkapkan permintaan maafnya pada Meryl Streep. Dalam nota pembelaan yang ia ajukan di pengadilan, sang produser menyebut dua nama aktris itu.

Sebelumnya Meryl Streep pernah melontarkan pernyataan saat ia dituding menjadi 'sekutu' Weinstein oleh Rose McGowan. Dalam sanggahan kepada sang aktris, Streep mengatakan selama pernah bekerja sama secara profesional, Streep tak pernah melihat aksi agresif Weinstein secara seksual.


"Mr. Weinstein telah diberitahu bahwa penasihat perdatanya menanggapi di pengadilan atas gugatan class action yang secara tidak benar berusaha memasukkan semua aktris yang sebelumnya pernah bekerja dengan Weinstein," bunyi pernyataan tersebut.

"Ke depan, Mr Weinstein tidak akan menyelipkan siapapun di dalam nota yang ia ajukan. Ia mengajukan permohonan maaf pada Meryl Streep juga Jennifer Lawrence," lanjut pernyataan resmi itu.

Jennifer Lawrence yang pernah membintangi film-film besar yang dinaungi rumah produksi Weinstein menilai, sang produser sengaja mengambil keuntungan terkait kasus hukum yang tengah dihadapinya.


"Apa yang ia lakukan di luar konteks dan semata-mata mencari keuntungan," ujar Lawrence.

Harvey Weinstein dituding telah melakukan pelecehan selama ia berkarier sebagai produser. Kabar dirinya terlibat atas kasus ini mencuat 2017 silam lewat laporan investigasi yang dilakukan surat kabar New York Times.


(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com