DetikHot

movie

Proyek Film 'Batgirl' Ditinggal Sutradara

Jumat, 23 Feb 2018 11:21 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Proyek Film Batgirl Ditinggal Sutradara Foto: DC Comics
Jakarta -

Salah satu proyek film Warner Bros, 'Batgirl' mengalami kendala. Versi perempuan dari Batman itu ditinggal oleh sang sutradara, Joss Whedon.

Eks sutradara 'The Avengers' itu mengungkapkan pengunduran dirinya dari proyek film tersebut, akhir pekan ini seperti dilaporkan Variety.

"Batgirl merupakan sebuah proyek yang menarik. Dan Warner Bros adalah mitra kerja yang asyik untuk bekerja sama, namun setelah berbulan-bulan, aku menyadari, aku tak memiliki ide untuk cerita ini," ujar Whedon dalam pernyataan resminya.

Sementara sebuah sumber menyebut, mundurnya Whedon berkaitan dengan prinsip yang kini dipegang Warner Bros. Studio tersebut menginginkan sutradara wanita yang menjadi penggerak cerita ini.


'Batgirl' telah menjadi superhero yang populer selama lebih dari 50 tahun, namun belum pernah mendapatkan filmnya sendiri. Kisah 'Batgirl' pertama kali dirilis di DC Comics pada tahun 1967, ketika Barbara Gordon, putri Komisaris Polisi Gotham City James Gordon, tampil sebagai karakter dalam "The Million Dollar Debut of Batgirl!". Komik tersebut digarap oleh penulis Gardner Fox dan artis Carmine Infantino.

Dengan kepergian Whedon, tidak pasti apakah Warner Bros akan melanjutkan pengembangan film "Batgirl". Proyek Batgirl akan menjadi film kedua dari DC Films yang menjadi pemimpin wanita setelah 'Wonder Woman' karya Gal Gadot, salah satu hit box office terbesar di tahun 2017. Studio ini bergerak maju dengan sekuel 'Wonder Woman' bersama Gal Gadot dan sutradara Patty Jenkins yang akan merilis filmnya di tanggal 1 November 2019.


(doc/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed