DetikHot

movie

'Nini Thowok' Jadi Persembahan Erwin Arnada Setelah 'Jelangkung'

Jumat, 23 Feb 2018 10:47 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Nini Thowok Jadi Persembahan Erwin Arnada Setelah Jelangkung Foto: Tbs Films Dokumentasi
Jakarta -

'Nini Thowok' tak hanya menjadi kemunculan kembali Erwin Arnada ke layar lebar. Film ini diakui sutradara 54 tahun ini juga sebagai karya horor selanjutnya setelah sebelumnya ia menjadi produser di 'Tusuk Jelangkung' juga 'Jelangkung 3'.

"Kalau Jelangkung itu lebih punya value. Orang lebih punya recall, punya ingatan terhadap Jailangkung. Nini Thowok juga kita berharap ada budaya atau tradisi masyarakat dulu, arwah itu bukan cuma Jelangkung," ungkapnya saat berbincang dengan detikHOT di gala premiere 'Nini Thowok' belum lama ini.

Ada alasan khusus bagi Erwin ingin mengangkat kisah hantu ini ke layar lebar.

"Saya pernah bikin Jelangkung. Terus saya pikir kenapa nggak Nini Thowok, karena itu familiar di kalangan masyarakat. Terutama masyarakat Jawa. Jadi ya udah coba kita gali cerita itu. Kita angkat," ungkap Erwin lagi.


Hampir lebih dari satu dekade, 'Jelangkung' telah dirilis. Erwin dan tim produksi film ini pun berusaha menerapkan pendekatan berbeda untuk menyesuaikan dengan era kekinian.

Salah satunya dengan memilih pemain yang dinilai tepat. Salah satunya memilih Natasha Wilona.

Wilona memerankan perempuan bernama Nadine yang terjebak di sebuah tempat di mana hantu Nini Thowok itu berada.

"Intinya 17 tahun kemudian saya baru membuat film ini. Kita harus pendekatan-pendekatan tertentu. Salah satunya adalah pemilihan pemain yang dekat dengan audiens yaitu Natasha Wilona," tukas Erwin Arnada.


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed