DetikHot

movie

Garap 'Nini Thowok', Erwin Arnada Bertemu dengan Banyak 'Kebetulan'

Jumat, 23 Feb 2018 10:15 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Garap Nini Thowok, Erwin Arnada Bertemu dengan Banyak Kebetulan Foto: Dok. TBS Film
Jakarta -

'Nini Thowok' menjadi film terbaru garapan sutradara Erwin Arnada. Dalam film ini, Erwin mengangkat kisah salah satu makhluk mistis dari tanah Jawa.

Diakui Erwin Arnada, tak banyak kesulitan yang ia temui saat menyutradarai film ini. Ia bahkan merasa beruntung ditemui dengan sejumlah 'keberuntungan' dalam proses penggarapan filmnya.

Di antaranya sosok hantu anak kecil yang ia temukan tak sengaja.

"Saya datang ke Sukoharjo, solo. Kemudian saya butuh kepentingan untuk artistik. Saya minta foto dia, saya foto pake hp. Begitu jadi fotonya kok agak serem. Terus saya bilang dengan berbagai gaya. Sampai akhirnya coba jadi hantunya, di makeup, dikasih wardrobe yang bener. Akhirnya dia jadi main," ujarnya saat berbincang dengan detikHOT, di acara gala premiere 'Nini Thowok' di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Pusat.


Erwin Arnada melakukan banyak riset sebelum melakukan proses syuting. Salah satunya mencari tahu tentang sosok 'Nini Thowok' itu seperti apa.

"Sebenarnya kita ada cerita historigrafi dari Nini Thowok. Nini Thowok ini kita anggap sebagai boneka perempuan yang dipakai sebagian medium untuk pemanggilan arwah atau Berkomunikasi dengan alam gaib. Kalau kita liat dari sejarahnya, itu dari 1900, budaya Jawa seperti ini," kisah pria yang juga pernah memproduseri 'Tusuk Jelangkung' juga horor 'Jelangkung 3' ini.

Natasha Wilona didapuk menjadi bintang utama dalam film ini. 'Nini Thowok' membawa kisah sesosok makhluk halus yang mendiami sebuah hotel yang ingin dipugar oleh Wilona dalam filmnya.

Dijadwalka, 'Nini Thowok' rilis 1 Maret mendatang.


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed