DetikHot

movie

Guillermo del Toro Bawa Pulang Piala Best Director BAFTA 2018

Senin, 19 Feb 2018 09:30 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Guillermo del Toro Bawa Pulang Piala Best Director BAFTA 2018 Foto: Guillermo del Toro (Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images)
Jakarta - Tahun 2018 adalah tahun yang besar bagi Guillermo del Toro. Sutradara 'The Shape of Water' tersebut kembali meraih penghargaan lewat ajang BAFTA 2018.

Lewat ajang yang digelar di London, Inggris tersebut, Guillermo del Toro kembali membuktikan filmnya mampu mencuri hati para kritikus film. Pada Minggu (18/2) waktu setempat, ia sukses membawa pulang piala Best Actor untuk film 'The Shape of Water'.

Diwawancara usai menerima penghargaan, Guillermo del Toro kesuksesan tak diraihnya dengan cara yang mudah. Sutradara kelahiran Meksiko itu bahkan merasa heran dengan apresiasi yang diberikan oleh publik terhadap filmnya.

"Kau tidak pernah tahu. Ada film-film yang kau pikir akan gagal. Tapi kegagala dan kesuksesan itu 'hidup' berdampingan. Pintu 'rumah' mereka tak punya nomor, jadi kau hanya bisa mengetuknya dan kau tak tahu siapa yang akan membukanya. Kesuksesan itu tidak mudah," ungkapnya seperti dikutip dari Independent, Senin (19/2/2018).

'The Shape of Water' mendapatkan 12 nominasi lewat ajang BAFTA 2018. Selain Best Director, film tersebut juga membawa pulang piala Best Original Music dan Best Production Design.


[Gambas:Video 20detik]


(dal/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed