DetikHot

movie

5 Film Romantis Ini Bisa Temani Kamu di Hari Valentine

Rabu, 14 Feb 2018 16:30 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
5 Film Romantis Ini Bisa Temani Kamu di Hari Valentine Foto: YouTube
Jakarta - Setiap tahun, tanggal 14 Februari selalu dinanti-nanti untuk dihabiskan bersama orang terkasih atau sebagai momentum untuk menyatakan perasaan kepada Si Doi.

Banyak hal yang dapat dilakukan di Hari Kasih Sayang ini. Seperti makan bersama diluar, jalan-jalan ke taman bermain atau sekedar nonton film-film romantis. Berikut ini Detik punya lima film romantis yang bisa dijadikan pilihan untuk nonton bersama orang terkasih.

5. 'The Vow' - 2012

'The Vow' adalah film yang diangkat dari kisah nyata mengenai seorang gadis, Paige (Rachel McAdams) yang kehilangan sebagian ingatanya setelah jatuh koma karena kecelakaan mobil. Sayangnya memori yang hilang adalah kenangannya setelah bertemu dengan suaminya, Leo (Channing Tatum).

Keadaan semakin rumit ketika orang tua Paige yang tidak menyetujui pernikahannya dengan Leo, mengambil kesempatan untuk kembali menjodohkan Paige dengan mantan kekasihnya.

2. 'Pretty Woman' - 1990

Kalian pasti tahu lagu 'Oh, Pretty Woman' oleh Roy Orbison. Ya, lagu tersebut adalah salah satu soundtrack film yang diperankan oleh Julia Robert ini.

'Pretty Woman' sendiri bercerita tentang Edward Lewis, seorang pebisnis sukses yang sedang melakukan perjalanan bisnis ke Los Angeles. Di sana dia memutuskan untuk menyewa seorang PSK, Vivian Ward. Keduanya berakhir saling menyukai. Edward pun menawarkan sejumlah uang agar Vivian mau menemaninya selama seminggu.

3. 'Crazy, Stupid, Love' - 2011

Diperankan oleh Julianne Moore dan Ryan Gosling, 'Crazy, Stupid, Love' adalah film romantis komedi yang menceritakan tentang Cal dan Emily yang sudah menikah selama 20 tahun. Keduanya menjalani kehidupan yang sempurna sampai suatu hari Emily ketahuan selingkuh.

Cal yang tepukul pun pergi ke bar dan bertemu Jacob, seorang playboy yang bersedia membantu Cal untuk move on dan membuat Emily menyesal.

2. 'The Theory of Everything' - 2014

Stephen Hawking adalah salah satu ahli fisika yang dihormati. Film 'The Theory of Everything' sendiri adalah film tentang perjalanan cintanya dengan Jane. Dimana Jane tetap bersedia menikah dengan Stephen bahkan setelah mengetahui bahwa Stephen menderita penyakit yang merusak sistem motoriknya.

Kehidupan keduanya dilanda banyak kesulitan karena kondisi Stephen. Namun, keduanya tidak menyerah. Jane tetap berusaha menjalani kewajibannya segabai istri dan terus mendukung suaminya. Di sisi lain, meskipun kesulitan Stephen tetap melanjutkan penelitiannya mengenai teori dibalik sistem operasi alam semesta.

1. 'Amelie' - 2001

'Amelie' adalah sebuah film yang menceritakan tentang seorang gadis bernama Amelie yang melihat dunia dengan cara yang berbeda. Karena kondisi ayahnya, Amelia kehilangan kontak dengan dunia luar. Hal ini memicu daya imajinasinya yang tinggi.

Setelah memutuskan untuk pindah ke Paris, Amelie menemukan harta yang hilang milik mantan penghuni apartemennya. Amelie pun memutuskan untuk mencari dan mengembalikannya. Melihat reaksi pemilik harta tersebut, Amelie merasa puas dan berkeinginan untuk mencurahkan hidupnya demi kebahagiaan orang-orang disekitarnya. Hal tersebut tanpa disadari membawa Amelie kepada seorang pria misterius yang menarik perhatianya.
(dar/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed