DetikHot

movie

12 Hari, 'Dilan 1990' Tembus 4 Juta Penonton

Selasa, 06 Feb 2018 20:59 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
12 Hari, Dilan 1990 Tembus 4 Juta Penonton Foto: Instagram
Jakarta - 12 hari sudah penayangan film 'Dilan 1990' di bioskop Tanah Air. Baru belasan hari rupanya film yang diangkat dari novel Pidi Baiq itu tembus 4 juta penonton. Pemeran Milea, Vanesha Prescilla hingga sang sutradara Fajar Bustomi merasa tak menyangka.

"Rasanya kaya, 'wah nggak nyangka banget, terus nggak nyangka 12 hari 4 juta penoton seneng banget, emang ternyata antusiasnya di Indonesia film Dilan luar biasa banget," ujar Vanesha syukuran 'Dilan 1990' di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Begitu juga dengan Ira Wibowo, sang pemeran ibunda Dilan sang remaja geng motor nan puitis tersebut ikutan kaget sekaligus gembira dengan tingginya antusiasme penonton.


"Seneng banget emang lihat film Dilan mendapat tempat di hati penonton Indonesia, bapak-bapak ibu-ibu sampai baper. Kan selama ini 1990 (anak-anak remaja) belum pada lahir ya jadi ada gambarannya tahun 90, oh kayak gini," ucap Ira.

Sementara itu menanggapi 4 juta penonton di hari ke 12, salah satu sutradaranya selain Pidi Baiq sendiri, yakni Fajar Bustomi merasa heran dengan pencapaian tersebut. Terlebih lagi baru saat ini film arahannya meraih 4 juta.

"Iya jadi jangankan 4, satu jita satu aja belum pernah, yang pasti seneng banget terimakasih banyak doanya nggak nyangka seneng banget. Ya segala sesuatu diniatin niatnya harus baik dulu sebelum membuat niatnya harus baik, ini baik niatnya tulus berdoa agar penonton bioskop menjadi baik. Setiap salat bedoa nggak mau ngecewain penonton di bioskop, itu yang yang saya simpan, niatnya kalau kata Nabi Muhammad SAW 'Man Jadda Wajada' niatnya harus sungguh-sungguh," beber Fajar.

Begitu juga dengan sang produser Ody Mulya Hidayat, ia pun mengucapkan rasa syukurnya dengan antusiasme penonton yang gila-gilaan. Sekuelnya pun langsung siap digarap.

"Dengan mungucap alhamdulillah mencapai 4 juta penonton semoga terhibur ambil yang baiknya menjadi hiburan. Mudah mudahan Dilan kedua mudah mudahan Juli syuting, semoga menjadi apresiasi kita tim Dilan semoga terhibur," pungkas Ody.
(fbr/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed