DetikHot

movie

Optimistis Warner Bros Takkan Luntur tentang Semesta Superhero DC

Jumat, 02 Feb 2018 17:48 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Optimistis Warner Bros Takkan Luntur tentang Semesta Superhero DC Foto: Justice League (imdb)
Jakarta - Ada sebuah kabar yang melaporkan, Warner Bros tahu 'Justice League' tak bakal sukses bahkan sebelum tayang di bioskop. Tapi kok mereka tetap merilisnya?

Warner Bros telah membuat beberapa upaya untuk menyulap tim superhero DC menjadi live-action. Tapi tak sedikit yang kerap gagal --tentu di tulisan ini jelas membicarakan proyek di luar trilogi The Dark Knight --.

'Justice League' adalah salah satu yang berhasil mereka bawa ke layar perak. Tapi akibatnya justru sebuah bencana, film itu disebut sebagai kegagalan komersil.

Film tersebut adalah karya DCEU terendah di box office dunia. Studio tersebut tidak akan menghentikan DCEU, karena mereka masih semangat meski ternyata sejak awal mereka tahu benar 'Justice League' bakal gagal.
Wonder WomanWonder Woman Foto: dok IMDB

Laporan Revenge of the Fans menyebutkan, petinggi Warner Bros sadar mengenai kegagalan itu bakal datang setelah Zack Snyder memutuskan cabut digantikan oleh Joss Whedon. Pekerjaan setengah-setengah itu akhirnya terbukti setelah tayang dengan hasil CGI yang kurang menarik.

Menjadi kontradiksi ketika pihak studio tetap merilis film yang diyakini kurang maksimal. Co-chief DC Films Geoff Johns dan presiden DC Entertainment Diane Nelson, mengatakan pada akhir tahun lalu mengenai tujuan mereka pada masa depan.

"Tujuan kami, tentu saja terus bergerak maju menggunakan kontinuitas untuk membantu memastikan tak ada perbedaan dalam cara yang tak masuk akal. Maju, lalu Anda akan melihat film DC menjadi alam semesta, tapi yang berasal dari hati para pembuat film yang menciptakannya," ungkap Nelson.
AquamanAquaman Foto: (@prideofgypsies/Instagram)

Dan ternyata itulah mengapa jadwal resmi DC Films tak berubah. Mereka tetap bertahan dengan jadwal yang telah mereka buat.

'Aquaman' dan 'Wonder Woman 2' saat ini adalah satu-satunya film DC dengan tanggal rilis yang sudah dikonfirmasi, meski studio itu punya pengalaman kurang menyenangkan. Namun Warner Bros tak akan memprioritaskan interkonektivitas lagi, setiap film akan diizinkan untuk ada secara mandiri dan bertanggung jawab atas tim kreatif mereka masing-masing, yaitu pembuat film.

Mereka masih punya senjata, patut ditunggu untuk membuktikan apakah rencana itu bakal berperan banyak?



(nu2/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed