detikHot

movie

'Maze Runner: The Death Cure' Tentang Misi Penyelamatan Penuh Aksi

Jumat, 26 Jan 2018 14:45 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: Maze Runner: The Death Cure (imdb) Foto: Maze Runner: The Death Cure (imdb)
Jakarta - Ketika 'The Maze Runner' pertama kali dirilis pada tahun 2014 silam, film yang diangkat dari cerita novel dengan judul yang sama, telah menjadi salah satu franchise favorit untuk genre dewasa. Mengusung tema dystopian disaat yang tepat dengan trilogi 'The Hunger Games' tak heran jika film terakhir 'Maze Runner: The Death Cure' begitu dinanti.

'Maze Runner: The Death Cure' sendiri mengambil latar waktu enam bulan setelah 'Maze Runner: The Scorch Trial'. Film tersebut dimulai dengan misi penyelamatan Minho, di mana Thomas dan temanya harus berpacu dengan waktu untuk mencuri gerbong kereta yang membawa Minho.


Suasana kacau, Thomas pun hanya mampu menyelamatkan satu gerbong dengan harapan ada Minho didalamnya.

Sayangnya, meskipun telah menyelamatkan lusinan remaja lainnya, Minho ternyata berada di gerbong yang lain. Menanggapi hal tersebut, WKCD pun
mengambil langkah ekstrim yang membahayakan Minho.

'Maze Runner: The Death Cure' Tentang Misi Penyelamatan Penuh Aksi'Maze Runner: The Death Cure' Tentang Misi Penyelamatan Penuh Aksi Foto: Maze Runner: The Death Cure (imdb)

Untuk menyelamatkan Minho, Thomas, Newt, Frypan dan sekutu mereka, Jorge dan Brenda mengadu nyawa untuk menembus kota terakhir, di mana markas WCKD
berada.

Begitu sampai di kota terakhir, mereka menemukan bahwa WCKD membangun dinding untuk mencegah infeksi virus flare yang semakin menyebar luas. Dikelilingi Cranks yang berjuang melawan kegilaan virus, Thomas dan temannya berusaha mencari cara untuk menembus kota terakhir. Sementara didalam sana Teresa merasa yakin eksperimen mengerikannya pada Minho mampu menciptakan anti-virus.

Setelah menunggu kira-kira dua tahun setengah, adegan aksi yang disuguhkan
dalam 'Maze Runner: The Death Cure' tidak main-main. Adegan aksi tersebut dicampur dengan perjuangan emosional setiap karakter, mampu membuat penonton terbawa suasana.

Meskipun tidak menciptakan suatu trobosan baru dalam ceritanya, unsur kejutan dalam film tersebut juga sukses menciptakan atmosfir yang menegangkan.


Pada dasarnya, kisah 'Maze Runner: The Death Cure' adalah kisah tentang
penyelamatan. Namun, karena terdapat banyak karakter dan sejumlah plot, film tersebut menjadi rumit. Sayangnya, hal tersebut justru menimbulkan banyak pertanyaan tak terjawab.

Karena memang sulit untuk memasukkan keseluruhan buku kedalam film.
Meskipun 'Maze Runner: The Death Cure' memiliki durasi yang panjang 143 menit.
(doc/mah)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed