Perayaan bagi Film Superhero 'Logan' di Oscar 2018

ADVERTISEMENT

Academy Awards ke-90

Perayaan bagi Film Superhero 'Logan' di Oscar 2018

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 24 Jan 2018 09:11 WIB
Perayaan bagi Film Superhero 'Logan' di Oscar 2018 Foto: Ben Rothstein/20th Century Fox.
Jakarta - Dua film superhero 'Wonder Woman' dan 'Logan' memang disebut-sebut sebagai film superhero yang mampu masuk nominasi penghargaan Oscar. Film 'Logan' membuktikannya lewat kategori Best Adapted Screenplay yang dibacakan semalam.

Kegembiraan yang tak terduga ini mengejutkan banyak pihak. Dengan masuknya 'Logan' bakal menambah catatan box office atas film-film superhero yang masuk di ajang bergengsi sekelas Oscar. Sebelumnya 'Suicide Squad' meraih kategori teknis, seperti Best Harstyling and Makeup di tahun 2017.

'Spider Man 2' juga mendapatkan penghargaan di bagian Visual Effect. Baru di tahun 2008 'The Dark Knight' meraih Aktor Pendukung Terbaik lewat peran Heath Ledger sebagai Joker.



Dirilis pada Maret lalu, Hugh Jackman yang berperan sebagai Logan mendapatkan pujian kritis atas perannya. Filmnya juga disebut sebagai salah satu adaptasi komik terbaik yang pernah dibuat.

'Logan' juga sudah mendapatkan pengakuan di ajang sebelumnya seperti National Board of Review dan Writers Guild of America. Lewat akun Twitter, Hugh Jackman mengucapkan selamat kepada sutradara dan tim film 'Logan'.



"Jika Hollywood menyimpan statistik untuk sebagian nominasi/penghargaan.. @mang0ld akan menjadi pemimpin liga. Hari ini, dia akhirnya mendapatkan pengakuan yang pantas didapatkan. Selamat saudara @WolverineMovie #Logan #Wolverine # Oscars2018."




Dengan masuknya 'Logan' merupakan terobosan besar bagi film superhero. Dengan masuknya 'The Shape of Water' dan 'Get Out' di antara nominasi lainnya, Oscar makin melebarkan genre. Usai pembacaan nominasi kali ini, banyak yang akan penasaran peluang 'Logan' untuk menang.

Di kategori yang sama Best Adapted Screenplay, 'Logan' harus bersaing dengan 'Call Me by Your Name', 'The Disaster Artist', 'Molly's Game', dan 'Mudbound'.

Pengumuman Oscar ke-90 akan dibacakan pada 4 Maret mendatang di Dolby Theater, Hollywood.

(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT