DetikHot

movie

Awkarin hingga Dimas Anggara Main Film Secara Live

Selasa, 23 Jan 2018 19:52 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Awkarin hingga Dimas Anggara Main Film Secara Live Awkarin Foto: Instagram/awkarin
Jakarta - Film biasanya disaksikan di bioskop maupun di televisi dalam bentuk karya sinematografi dengan proses produksi yang matang. Kali ini film justru dikemas secara live, dengan mengambil latar tempat sebuah festival musik LAFFestival.

Lantas seperti apa keseruannya nanti pada film yang dibintangi Awkarin hingga Dimas Anggara yang bertajuk 'Di Antara Cinta & Guest List'?

"Ada 12 show, tapi 11 show konser, satunya live appearance. Belum pernah dilakukan di dunia selama ini. Idenya kita mau collaborate tiga industri, event, film, dan digital menjadi satu story. Kalau vlogger kan relaity, ini emang dibangun story-nya, editing juga proper, hopefully orang liat sebagai cerita yang film, ini konsepnya bener bener film," ujar Executive Producer CSB & D_Pridz, Dino Hamid saat menggelar konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018).

Mengenai teknis, diungkapkan Wulan Guritno juga sebagai produser, menurutnya sama seperti produksi film kebanyakan. Akan tetapi ada empat orang sutradara yang memegang masing-masing karakter dan langsung tayang untuk filmnya sendiri.

"Filmnya secara nanti orang akan nonton seperti nonton film aja, ada cerita, penokohan, tapi sepertinya mau diperpendek tidak sepanjang film, ini mungkin sejam atau 75 menit. Tapi pengerjaan kita secara live, hari itu syuting hari itu tayang, tapi preparation sama seperti film. Ada skenario, sutradara, sutradara juga akan bikin director shot, mereka udah mempersiapkan segalanya di masing-masing angle. Kenapa ada 4 sutradara, masing-masing karakter dipegang 4 sutradara," beber Wulan.

Di sisi lain menurut salah seorang sutradara, Ertanto Robby mengenai cut pergantian film sendiri memang ada. "Untuk cut atau pergantian permain pasti ada. Saya pegang Awkarin. karena kita bertiga udah satu agency yang sama jadi nggak pernah ribut karena udah sering sama-sama," ucap Robby.

Nama Lukman Sardi dan Adilla Dimitri pun ikut ambil bagian sebagai sutradara dalam kesempatan ini. Ia mengaku proyek ini sebagai tantangan untuknya lantaran mengarahkan selebgram muda Lula Lahfah. Begitu juga dengan Adila yang mengarahkan Dimas Anggara.


"Megang Lula Lahfah secara teknis semua baru buat kita. Apalagi pas dibilang konsepnya kepala gue kebalik di kaki. Ini belum pernah terjadi, buat gue ini challenge. semoga bisa jadi sesuatu yang baru. secara teknis gue punya hubungan sama Tuta, Robi, Dila," timpal Lukman.

"Megang Dimas Anggara, mereka bertiga sahabat, Awkarin sama Lula dateng karena ajakan dari Dimas," ucap Adila.

Di sisi lain selebgram Awkarin yang ikut ambil bagian, merasa tertantang dengan karakter yang akan ia mainkan. Hal itu lantaran dirinya harus menjadi kalem dan menghafal dialog terlebih lagi tayang secara live. Begitu pula dengan selebgram Lula Lahfah yang harus rela bermain di luar kepribadian.

"Karakter aku yang lebih agresif, sehari sehari aja udah biasa kalo disuruh kalem malah tantangan akting. Ada tekanannya sih karena ini kan live, bener bener harus ngapalin dialog dan harus menahan diri jadi Awkarin," ungkap Awkarin.

Diketahui 'Di Antara Cinta & Guest List' berkisah tiga orang sahabat yang dulunya hidup bersama namun kini berbeda. Mereka adalah Angkasa, Manda, Tasha yang dipertemukan di LAFFest 2018 dengan tujuan yang sama, menyaksikan idola mereka.

Dalam momen tersebut rupanya masalah cinta segitiga antara ketiganya muncul. Di saat Manda dan Tasha memendam rasa cinta kepada Angkasa, apakah Angkasa menjadikan keduanya menjadi list pertemanan saja? Nah untuk menyaksikan film tersebut dapat menonton di venue acara maupun log in ke www.enjoylive.id.
(fbr/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed