DetikHot

movie

SAG Awards: 'Three Billboards' dan #MeToo

Senin, 22 Jan 2018 16:02 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
SAG Awards: Three Billboards dan #MeToo Foto: Christopher Polk/Getty Images
Jakarta - Ada rasa canggung pada ajang SAG Awards 2018 kali ini. Ada dua orang yang dituduh melakukan pelecehan seksual, Aziz Ansari dan James Franco.

Aziz memilih untuk tidak hadir dalam acara tersebut. Sementara Franco, selalu memperlihatkan tatapan sedih setiap kali kamera menyorotnya.

"Kebenaran adalah kekuatan, dan wanita melangkah ke dalam kekuatan mereka," kata presiden SAG-Aftra, Gabrielle Carteris. "Kami berada di tengah pergeseran budaya".
James FrancoJames Franco Foto: Christopher Polk/Getty Images

Franco dinominasikan sebagai aktor terbaik untuk penampilannya di 'The Disaster Artis', baru-baru ini dituding melakukan pelecehan seksual kepada lima orang wanita. Sementara Ansari, yang juga masuk nominasi aktor terbaik untuk serial komedi 'Master of None', mendapat tuduhan serupa.

Franco memang telah membantah melakukan pelecehan itu. Ia duduk di antara penonton SAG meski terlihat sangat tidak nyaman. Ia bahkan tampak memperlihatkan tatapan sedih saat namanya diumumkan sebagai salah satu nominator.

Pada awal pertunjukan, host Kristen Bell sudah mengacu pada gerakan #MeToo, menggambarkan saat ini sebagai momen yang sangat penting dan mendesak. Seiring dengan berjalannya waktu, terbuka bermacam-macam skandal yang telah mengejutkan industri Hollywood.

"Betapa indahnya karier kami hari ini, bisa melampaui 40 tahun. Dua puluh tahun yang lalu, kami cukup terbawa oleh tahap ini dalam kehidupan. Itu tidak terjadi sekarang, kami telah membuktikan, kami kuat dan layak. Saya hanya meminta agar industru ini tetap berada di belakang kita," ungkap Nicole Kidman.
SAG Awards: 'Three Billboards' dan #MeTooFoto: Three Billboards Outside Ebbing, Missouri (imdb)

Screen Actors Guild Awards sering meramalkan pemenang Oscar, dan tak jauh-jauh dari pemenang Golden Globes yang telah digelar beberapa minggu lalu.

Film yang berada di atas angin adalah 'Three Billboards' dengan perwakilan aktris terbaik, Frances McDormand. Sementara untuk aktor terbaik jatuh kepada Gary Oldman dalam film 'Darkest Hour'. Alisson Janney memenangkan aktris pendukung terbaik di film 'I, Tonya' dan Sam Rockwell dari 'Three Billboards' sebagai aktor pendukung terbaik.

Dalam pidato kemenangannya, Rockwell mengatakan bahwa ia menyambut menyambut tagar MeToo. "It's long overdue," katanya.



(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed