Morgan Freeman Raih Lifetime Achievement SAG Awards 2018

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 22 Jan 2018 10:41 WIB
Foto: Morgan Freeman (Photo by Christopher Polk/Getty Images for Turner Image)
Jakarta -

Gelaran Screen Actors Guild (SAG) Awards turut memberikan kehormatan pada aktor maupun aktris yang karier aktingnya telah memberikan pengaruh di dunia perfilman. Kehormatan dalam bentuk Lifetime Achievement itu diberikan pada Morgan Freeman tahun ini.

Aktor 80 tahun tersebut menerima langsung penghargaan tersebut. Freeman menyebut penghargaan ini lebih dari hanya sekadar sebuah piala.

"Ini bermakna lebih dari sekadar sebuah kehormatan bagiku," ujarnya dari ajang yang digelar di Shrine Auditorium, Los Angeles tersebut.


SAG Awards menilai aktor berdarah Afro-Amerika itu bersinar sepanjang kariernya berakting. Tak hanya bergulat di dunia seni peran, namun Freeman juga dikenal sebagai seorang narator, produser, juga sosok yang peduli dengan kemanusiaan.

Saksikan video 20detik untuk melihat Morgan Freeman yang diberi penghargaan dari SAG Awards 2018 di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Jauh ke belakang, Morgan Freeman pertama kali menerima nominasi di ajang SAG Awards sendiri lewat perannya dalam 'The Shawshank Redemption'. Nominasi yang ia terima kemudian berlanjut lewat film-film yang ia bintangi di antaranya 'Invictus' di mana dirinya berperan sebagai Nelson Mandela.

Tak hanya SAG, Academy Awards juga telah menyertakan Morgan Freeman dalam lima ajangnya.

Saksikan video 20detik tentang para pemenang SAG Awards 2018 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(doc/doc)