DetikHot

movie

Festival Sinema Australia Indonesia 2018 Siap Hadir 25-28 Januari

Kamis, 18 Jan 2018 20:34 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Festival Sinema Australia Indonesia 2018 Siap Hadir 25-28 Januari Foto: Festival Sinema Australia Indonesia (Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT)
Jakarta - Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2018 kembali digelar pada bulan ini dengan beberapa judul juara dari Australia dan beberapa karya film sineas Indonesia.

FSAI akan digelar untuk pertama kalinya secara serentak di Jakarta, Surabaya, Makassar dan Denpasar dari tanggal 25-28 Januari 2018.

"Saya sangat senang untuk mengumumkan acara film pertama Australia di tahun 2018. Tahun ini festival kami akan diperluas di empat kota di Indonesia. Menyampaikan film-film panjang dan pendek dari berbagai genre termasuk drama komedi dan thriller," ujar Allaster Coz selaku Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia.

Festival yang diadakan untuk mempererat hubungan antara Indonesia dan Australia ini akan dibuka dengan pemutaran film 'Ali's Wedding' yang berasal dari Australia.

Film 'Ali's Wedding' menceritakan tentang Ali, anak seorang ulama Muslim yang terjebak antara kata hati dan pengabdiannya terhadap keluarganya, khususnya kepada ayah dan ibunya.

"Australia sangat bangga dengan industri perfilman yang sudah mendapatkan pengakuan atas kualitas. Film ini dipilih secara seksama untuk menampilkan cerita yang beragam," jelas Allaster.

Beberapa film Australia pun akan ditayangkan di FSAI 2018. Film-film Australia yang akan tayang seperti 'Killing Ground', 'Red Dog: True Blue', 'Dance Academy', 'Other Life', dan film pendek 'Sol Bunker'. Film-film Indonesia seperti 'Marlina The Murderer in Four Acts', 'Melawan Takdir', 'Melbourne Rewind', dan 'Nunggu Teka' juga akan hadir di festival ini.

Bukan hal yang sulit untuk menonton FSAI 2018. Tiket dapat diperoleh gratis melalui pendaftaran di FSAI2018.eventbrite.com, dilanjutkan dengan memilih pemutaran film serta lokasi yang diinginkan.

Email konfirmasi akan didapatkan dan harus ditukarkan dengan tiket film di hari H. Pembukaan pun telah dibuka mulai tanggal 18 Januari 2018.
(vep/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed