DetikHot

movie

Iqbaal Ramadhan Ceritakan Sempat Bertemu Sosok Dilan yang Nyata

Rabu, 17 Jan 2018 08:15 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Iqbaal Ramadhan Ceritakan Sempat Bertemu Sosok Dilan yang Nyata Foto: (Hanif/detikhot)
Jakarta -

Iqbaal Ramadhan yang memerankan karakter sebagai Dilan memiliki banyak pengalaman menarik selama melakukan proses syuting tersebut. Remaja yang sekarang sedang melanjutkan studinya di Amerika Serikat ini sempat bertemu sosok nyata Dilan.

"Saya juga bingung gimana jelasinnya. mungkin dia menempatkan diri sih. ketika saya bertanya pun, dia menjawab sesuai dengan cara menjawab dia," uajr Iqbaal saat ditemui usai Gala Premiere di CGV Blitz Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (16/1).

Sosok Dilan baginya tidak banyak berubah dengan cerita yang diperankan olehnya. hal tersebut merupakan hal unik dari seorang Dilan pada masanya.


"Sesuai dengan cerita yang terjadi. Mungkin cara menjawabnya ketika bertemu dengan saya ya. Dia kan sekarang udah nggak muda ya," tukas Iqbaal.

Selain itu, banyak adegan yang menurut Pidi Baiq tidak dimasukan ke dalam film. Hal tersebut dilakukan karena keterbatasan durasi film.

"Banyak (adegan), sampai bilang 'aku mau itu' sampai gitu whatsapp saya ya gimana, tapi sabar, sampai akhirnya ada whatsapp-whatsappnya makasih, mungkin dalam berkarya harus ada yang seperti ini di film tidak semuanya bisa masuk, mudah-mudahan di milea bisa masuk. karena saya juga sebenarnya kayak kang Adi banyak adegan seru di ITB sedih sih, mau masukin dimana lagi," jelas Fajar Bustomi, selaku sutradara.

Masih banyak kisah yang akan diceritakan dalam film berdurasi 2 jam ini. Setelah Dilan 1990, film ini akan dilanjutkan dengan seri selanjutnya "Dilan 1991' hingga 'Milea'. Film karya PIdi Baiq ini akan rilis pada 25 Januari mendatang.

Saksikan video 20detik tentang gala premiere 'Dilan 1990' di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(vep/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed