DetikHot

movie

10 Trailer Film Terbaik 2017

Minggu, 14 Jan 2018 19:05 WIB  ·   Olivia Pratiwi - detikHOT
10 Trailer Film Terbaik 2017 Foto: Brooke Palmer Warner Bros. Entertainment Inc.
Jakarta - Trailer film berdurasi tak lebih dari tiga menit. Itu ditata sedemikian rupa sebagai media promosi. Selain itu, trailer juga ditujukan untuk membeberkan apa yang terjadi tanpa membongkar hidangan utama dalam film.

Sepanjang 2017 terdapat puluhan judul film dengan trailer yang mengagumkan. Namun, ada 10 film dengan poin tertinggi.

Berikut ini 10 trailer terbaik sepanjang tahun 2017:

10. 'Deadpool 2'

Tahun lalu, 'Deadpool' adalah film superhero yang sangat disukai karena memiliki adegan aksi yang keren, karakter sinting yang kocak juga CGI yang mengangumkan. Jadi tak heran jika angsuran kedua film tersebut amat dinanti.

Dalam teaser berduarasi tiga menit tersebut menunjukkan Wade Wilson yang melihat aksi perampokan. Wade pun segera berlari menuju telpon umum untuk mengganti kostumnya. Harus memakai kostum ketat ditempat sempit tentu membutuhkan waktu yang lama. Adegan tersebut tambah kocak dengan menggunakan 'Superman Theme' oleh John Williams sebagai backsoundnya. Karena terlalu lama mengganti kostum, Deadpool justru gagal menyelamatkan korban perampokan tersebut.

9. 'All These Sleepless Nights'

'All These Sleepless Nights' bukanlah film dokumenter pada umumnya. Film ini mengikuti perjalanan tiga remaja Polandia yang bermain, menari hingga larut malam dalam perjalanan menemukan jati diri.

Trailer film yang disutradarai oleh Michal Marczak ini sendiri penuh estetika dan sangat menghipnotis. Ditambah dengan ritme lagu 'Can Not Do Without You' oleh Caribou yang menyatu dengan dialog.

8. 'Columbus'

Ditulis dan disutradarai oleh Kogonada, 'Columbus' menceritakan tentang seorang pria kelahiran Korea yang menemukan dirinya terjebak di Columbus, Indiana. Pria tersebut bertemu dengan seorang wanita muda yang ingin tinggal di Columbus bersama ibunya, seorang pecandu yang baru pulih.

Trailer film 'Columbus' sendiri menunjukkan sudut pandang yang elegan. Terjadinya pertukaran dialog dengan ritme musik yang tenang membuat film tersebut seperti melodrama indie. Dengan memilih potongan adegan yang tepat, trailer tersebut juga mampu menangkap seperti apa suasana film nantinya.

7. 'It Comes At Night'

'It Comes At Night' adalah film yang dirilis pada Juni 2017 lalu. Film tersebut disutradarai oleh Trey Edward Shults. Pada trailer berdurasi kurang dari dua menit itu, Shults mampu menunjukkan suasana klaustrofobia dengan pembukaan kamera yang menelusuri lorong kosong lalu setelah menyorot pintu berwarna kamera, adegan-adegan lain pun muncul dengan intens. Alunan musik mencekam serta pintu merah yang terus muncul, ditambah suara panik yang berkata, "It's okay" yang juga terus terdengar mampu membuat penonton merasa diikuti oleh aura penjahat.

6. 'Baby Driver'

Diperankan oleh Ansel Elgort, 'Baby Driver' berkisah tentang seorang supir didunia kriminal yang baru saja merasa bebas dan ingin memulai kehidupan baru dengan pacar barunya. Namun, dengan banyak ancaman Baby mau tidak mau kembali terjun kedunia kriminal.

Trailer perdana 'Baby Driver' menyuguhkan permainan emosi dari berbagai aspek. Mulai dari adegan aksi yang mendebarkan hingga kenangan masa lalu yang menyakitkan, namun trailer tersebut masih menyuguhkan humor yang segar juga kisah cinta yang klise.

5. 'The Killing Of A Sacred Deer'

Dalam trailer berdurasi satu menit delapan belas detik tersebut, penonton akan dibuat merinding dengan nyanyian acapella 'Ellie Goulding - Burn'. Nyanyian tersebut mampu membangun suasana yang mencekam, dimana terdapat adegan di lorong rumah sakit, serta seorang gadis yang menyeret tubuhnya untuk menuruni tangga serta anak laki-laki yang bertingkah aneh. Mark Woollen, mampu membuat trailer singkat tersebut menyisahkan atmosfir yang janggal.

4. 'Atomic Blonde'

'Atomic Blonde' dengan berani merilis trailer versi redband berdurasi tiga menit. Trailer tersebut dibuka dengan alunan musik dan adegan aksi yang serius. Namun, seketika lagu 'Killer Queen' oleh Queen terdengar, membuat adegan kekerasan yang sadis serta potongan adegan dewasa yang intens menjadi sesuatu yang jenaka.

3. 'The Blade Runner 2049'

Setelah menunggu lebih dari satu dekade, trailer perdana untuk 'The Blade Runner 2049' tentunya sangat ditunggu-tunggu. Trailer berdurasi dua menit dua puluh satu detik itu pun tidak mengecewakan. Seperti film sci-fi lainnya, 'The Blade Runner 2049' berusaha menunjukkan keanehan serta kecanggihan dunia yang mereka bangun. Tidak hanya itu, trailer tersebut juga mampu membangun perasaan nostalgia.

2. 'The Florida Project'

Selama bertahun-tahun, agensi yang didirikan oleh Mark Woollen telah melahirkan trailer-trailer inovatif seperti trailer 'Swiss Army Man' dan 'The Social Network'. Kali ini, bekerja sama dengan sutradara Sean Baker, Wollen kambali membuat trailer yang menakjubkan untuk film 'The Florida Project'.

Trailer berdurasi dua menit empat belas detik tersebut menunjukkan momen-momen kenakalan masa kanak-kanak dan dicampurkan dengan realita kehidupan yang pahit. Menggabungkan antara kejenakaan dan kesedihan yang realistis, trailer tersebut mampu membuat penonton memencet tombol replay berkali-kali.

1. 'It'

Disutradarai oleh Andy Muschietti, 'It' dengan cepat berhasil menjadi film horor terlaris sepanjang masa. Hal tersebut terjadi selain karena faktor film tersebut merupakan adaptasi dari novel Stephen King yang ikonik di era 90an, faktor media promosi seperti trailer juga mempengaruhi.

'It' mampu membuat pukulan keras pada trailer perdananya yang berdurasi dua menit tiga puluh dua detik tersebut. Trailer itu sendiri memasukan seluruh elemen menakutkan dalam film, ditambah alunan musik yang mencekam sehingga sukses menciptakan teror bagi penontonnya.
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed