DetikHot

movie

Raih SeeHer Award, Gal Gadot Persembahkan untuk Wanita Dunia

Jumat, 12 Jan 2018 11:59 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Raih SeeHer Award, Gal Gadot Persembahkan untuk Wanita Dunia Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta - Gal Gadot menerima penghargaan SeeHer Award dalam Critics' Choice Awards. Sutradara Wonder Woman, Patty Jenkins pun mempresentasikan maksud penghargaan itu.

Penghargaan tersebut disebut Jenkins mendorong batasan-batasan untuk mengubah stereotip dan mengenali pentingnya menggambarkan wanita secara akurat di seluruh lanskap hiburan. Viola Davis menerima penghargaan tersebut pada 2017, yang merupakan tahun perdana award khusus tersebut.

Gal Gadot menerima penghargaan tersebut dengan mencatat bahwa sepanjang kariernya, ia ingin tampil dalam film yang kuat, mandiri, wanita sejati dan menemukan semua kualitas dalam perannya sebagai Wonder Woman.

"Dia memakai hati, kekuatan, kasih sayang dan pengampunan. Dia melihat sesuatu yang salah harus dilakukan dengan benar, dia mengambil tindakan saat semua orang di sekitarnya diam. Dia menjadi perhatian dunia dan dengan berbuat demikian, dia memberi contoh positif untuk kemanusiaan," kata Jenkins.
Gal Gadot dan Patty JenkinsGal Gadot dan Patty Jenkins Foto: Kevin Winter/Getty Images

"Dia tahu pentingnya karakter ini dan apa yang bisa dia maksudkan pada alam semesta jika dilakukan dengan baik," tutur Jenkins membacakan selembar kertas, tangannya gemetar. "Saya sangat bangga dengan semua yang dia lakukan".

Gadot menerima penghargaan itu di tengah tepuk tangan meriah, yang dengan rendah hati dia meminta penonton untuk duduk. Dalam pidatonya, Gadot berbicara tentang kehormatan menjadi karakter inspirasional Wonder Woman.

Ia mencatatkan bahwa selama ini hanya ada sedikit sekali film yang diproduksi oleh wanita. Namun itu berubah pada 2017, karena tiga film terlaris adalah yang dipimpin oleh wanita, termasuk Wonder Woman.

"Ada delapan film lain di tempat teratas yang disutradarai oleh wanita. Jadi meski ini kemajuan, tapi masih ada jalan yang panjang," ungkap aktris asal Israel itu.

Gadot juga menyatakan dukungannya terhadap gerakan orang-orang yang berbicara menentang pelecehan seksual di Hollywood. Gadot mengaku ingin membagikan penghargaan itu kepada semua wanita dan pria yang membela apa yang benar.

"Dan saya berjanji, komitmen saya kepada Anda semua adalah bahwa saya tak akan pernah dibungkam. Dan kita akan terus bersatu untuk membuat langkah untuk kesetaraan," tukasnya.

Saksikan video 20detik untuk mengetahui pemenang Critics Choice Award 2018 di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Selain penghargaan Gadot, 'Wonder Woman' menerima tiga nominasi Critics' Choice Award, untuk film action terbaik, efek visual, dan desain kostum. Jenkins dan Gadot bakal kembali terjun ke 'Wonder Woman 2', yang dijadwalkan masuk bioskop 1 November 2019.
(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed