DetikHot

movie

Politikus Rajasthan Tolak Perilisan 'Padmavati'

Rabu, 10 Jan 2018 19:33 WIB  ·   Febrina Arifin - detikHOT
Politikus Rajasthan Tolak Perilisan Padmavati Foto: Padmavati (Dok. Instagram/deepikapadukone)
Jakarta - Meski telah berhasil mendapatkan persetujuan untuk tayang oleh Badan Sertifikasi Film Pusat, tampaknya masalah masih kerap mendatangi film yang disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali, yakni 'Padmavati'.

Dikutip dari Bollywood Life, Rabu (10/01/2018) Ketua Menteri Rajasthan, Vasundhara Raje, menolak untuk menarik larangan tayang bagi film 'Padmavati' di negara bagian India itu.

"Pengorbanan Ratu Padmini terhubung dengan harga diri Rajasthan. Ratu Padmini bukan hanya sekedar cerita sejarah namun harga diri kami dan kehormatan kami. Kami tak akan membiarkan martabatnya dirusak," ucap sang menteri.

Rajasthan merupakan tempat bermulanya protes yang dilakukan kaum Rajput atas film 'Padmavati'. Mereka menuduh film yang kini berjudul 'Padmavat' itu mengubah sejarah.

Kaum Rajput juga sempat melayangkan ancaman untuk membakar semua teater yang menayangkan film tersebut jika film berhasil mendapatkan izin untuk ditayangkan.

Meski begitu pada 30 Desember lalu, pihak CBFC telah mengizinkan perilisan film setelah meminta penggantian judul menjadi 'Padmavat' dan menyarankan beberapa modifikasi dalam film.

Sementara itu, 'Padmavati' telah mendapatkan izin untuk tayang dan film akan dirilis ada 25 Januari 2018.


(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed