DetikHot

movie

Film Bergenre Horor 'Syirik' Bakal Ramaikan Bioskop Awal Tahun Ini

Rabu, 10 Jan 2018 16:13 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Film Bergenre Horor Syirik Bakal Ramaikan Bioskop Awal Tahun Ini Foto: (ist)
Jakarta - Tahun 2017 berakhir, film-film bergenre horor tak lantas menghentikan terornya. Memasuki 2018, ada film horor yang siap tayang di layar lebar berjudul 'Syirik'.

Lewat keterangan yang diterima detikHOT, 'Syirik' membawa kisah tentang seseorang yang menduakan kuasa Tuhan. Film ini dibintangi oleh Mitha salah satu personel dari grup The Virgin.

"Ini cerita yang menduakan Tuhan, meminta selain kepada Tuhan, dan keturunannya menjadi korban dari perjanjian tersebut," ujar Faridsyah Zikri, sutradara di balik film horor ini.

Mitha mengatakan, 'Syirik' menjadi pengalaman barunya terlibat dalam sebuah film. Sedikit spoiler, ia mengungkapkan meski 'Syirik' merupakan cerita horor akan tetapi teror yang ditampilkan tak datang dari sosok makhluk halus yang ada dalam cerita.

"Ini genre horor religi penuh pesan agamanya. Tapi di sini nggak memunculkan setan yang kemudian membunuh manusia," ujar Mitha.

Produksi film ini turut menggandeng banyak pihak salah satunya PBNU. Di balik penayangan filmnya yang serentak di layar lebar mulai 1 Februari mendatang, 'Syirik' juga menggalangkan program amal.

"Sepuluh persen keuntungan film akan dialokasikan untuk infak. Kita bekerja sama dengan PBNU untuk penyaluran infaknya," pungkas Farid sang sutradara.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed