DetikHot

movie

James Franco Menutup Diri Pasca Tudingan Pelecehan Seksual

Rabu, 10 Jan 2018 09:03 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
James Franco Menutup Diri Pasca Tudingan Pelecehan Seksual Foto: Theo Wargo/Getty Images
Jakarta -

Tudingan pelecehan seksual yang dilayangkan pada James Franco perlahan berdampak pada image sang aktor. Ia pun memutuskan sejenak tak muncul ke hadapan publik.

Salah satunya, Franco dilaporkan batal tampil di sejumlah acara populer di AS. Sang aktor awalnya telah dijadwalkan hadir di acara bernama TimesTalk yang rencananya digelar 10 Januari kemarin waktu setempat.

Batalnya kehadiran sang aktor yang baru saja memenangkan Golden Globe itu dikonfirmasi dua hari setelah ajang Golden Globe digelar (7/1).


Saat Golden Globe diumumkan memenangkan salah satu penghargaan, tudingan-tudingan yang menyebut aktor 39 tahun itu pernah melakukan pelecehan seksual viral di lini Twitter. Aktris bernama Violet Paley berkicau mengklaim dirinya pernah menjadi salah satu korban Franco di masa lalu.

Saksikan video 20detik tentang James Franco di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Seorang perempuan lain yang mengaku pernah menjadi muridnya di sebuah sekolah akting juga mengungkap hal senada. Perempuan bernama Sarah Tither-Kaplan itu, mengungkit pengalamannya yang merasa dieksploitasi agar bersedia melakukan adegan telanjang di film sang aktor.

Di ajang Golden Globe sendiri, Franco menjadi salah satu bintang yang hadir mengenakan pin Times'Up. Yakni sebuah kampanye yang digagas 300 perempuan sebagai perlawanan terhadap kasus kekerasan dan pelecehan seksual.


(doc/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed