Rose McGowan Kritik Bintang Hollywood Kenakan Busana Hitam di Golden Globe

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 09 Jan 2018 09:06 WIB
Foto: Cindy Ord/Getty Images
Jakarta -

Ajang Golden Globe tahun ini menjadi salah satu momen perlawanan pada isu kekerasan dan pelecehan seksual yang santer berhembus di Hollywood. Para aktris dan tamu undangan yang datang pun kompak mengenakan busana serba hitam di perhelatan yang telah digelar pada Minggu (7/1) waktu setempat.

Akan tetapi momen itu dipandang berbeda bagi Rose McGowan. Lewat akun twitternya, McGowan menilai sikap tersebut menjadi simbol kepura-puraan.

Kritik tersebut ia sampaikan saat menanggapi komentar dari aktris asal Italia, Asia Argento di twitter.


"Tak ada yang boleh melupakan bahwa dirimulah yang pertama kali membuat pengakuan," kicau sang aktris. McGowan menanggapi Asia Argento dengan mengatakan, "Dan bukan mereka yang mengenakan pakaian mewah berwarna hitamlah yang memberi hormat pada pelaku pemerkosaan," kicau McGowan.

Sebelumnya, McGowan sempat mengungkapkan kecaman saat kabar para bintang yang hadir di Golden Globe akan mengenakan busana serba hitam. McGowan juga menunjuk Meryl Streep yang dianggapnya mengetahui tentang perilaku Weinstein akan tetapi memilih diam.

McGowan sendiri tampak tak hadir di perhelatan Golden Globe ke-75 yang berlangsung kemarin di Beverly Hilton, California. Sementara ajang tersebut digelar meriah dan para tamu yang hadir serempak mengenakan busana serba hitam.

(doc/doc)