DetikHot

movie

Yang Asing yang Memenangkan Piala Golden Globe untuk Pertama Kali

Senin, 08 Jan 2018 14:44 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Yang Asing yang Memenangkan Piala Golden Globe untuk Pertama Kali Foto: REUTERS/Lucy Nicholson
Jakarta -

Ajang Golden Globe kerap menjadi ruang bagi kehadiran bintang-bintang baru yang bersinar. Begitu juga dengan perhelatan di tahun ini.

Ada dari mereka yang pertama kali menerima piala Golden Globe untuk pertama kalinya. Siapa saja?

Yang Asing yang Memenangkan Piala Golden Globe untuk Pertama KaliFoto: (Getty Images)


Di antaranya yaitu Saoirse Ronan yang sukses menyandang gelar Aktris Terbaik di film musikal/komedi lewat perannya dalam 'Lady Bird'. Tahun ini menjadi tahun ketiga bagi bintang asal Irlandia itu tercatat dalam kompetisi penghargaan ini. Ronan berhasil menyisihkan nominator lain di antaranya Helen Mirren (The Leisure Seeker), Margot Robbie (I, Tonya), Emma Stone (Battle of Sexes), juga aktris senior Judi Dench (Victoria & Abdul).

Yang Asing yang Memenangkan Piala Golden Globe untuk Pertama KaliFoto: Gary Oldman (Christopher Polk/Getty Images for HFA)

Ada pula Gary Oldman yang membawa piala Golden Globe pertamanya tahun ini. Di Golden Globe kali ini, ia pula pertama kali masuk nominasi. Perannya yang apik sebagai Winston Churchil membuat Oldman menerima gelar Aktor Terbaik di Film Drama menyisihkan Timothée Chalamet (Call Me by Your Name), Daniel Day-Lewis (Phantom Thread), Tom Hanks (The Post), dan Denzel Washington (Roman J. Israel, Esq.).

Yang Asing yang Memenangkan Piala Golden Globe untuk Pertama KaliFoto: Sam Rockwell & wife (Frazer Harrison/Getty Images)


Apa yang dialami Oldman juga dirasakan aktor Sam Rockwell yang pertama kali masuk nominasi Golden Globe tahun ini. Momen pertamanya berbuah manis lewat perannya dalam 'Three Billboards Outside Ebbing, Missouri' yang menempatkannya sebagai aktor pendukung terbaik.

Yang Asing yang Memenangkan Piala Golden Globe untuk Pertama KaliFoto: Frances McDormand (Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images)


Sementara itu Golden Globe kali ini juga akhirnya menjadi momen yang membanggakan bagi aktris Frances McDormand. Enam kali masuk nominasi, keterlibatan McDormand dalam drama 'Three Billboards Outside Ebbing, Missouri' membuatnya berhasil membawa pulang piala tahun ini.

Hal yang sama juga dirasakan Allison Janney yang akhirnya membawa pulang Golden Globe setelah enam kali masuk nominasi. Ia diganjar Aktris Pendukung Terbaik setelah beradu akting dengan Margot Robbie dalam drama biopic 'I, Tonya'.

Yang Asing yang Memenangkan Piala Golden Globe untuk Pertama KaliFoto: (Getty Images)



Kemenangan juga menghampiri sutradara Guillermo del Toro yang diganjar dengan gelar Sutradara Terbaik tahun ini. Drama fantasi 'The Shape of Water' membuat del Toro berhasil menyisihkan deretan sutradara lain yang terdiri dari Martin McDonagh (Three Billboards Outside Ebbing, Missouri), Christopher Nolan (Dunkirk), Ridley Scott (All The Money in the World), juga Steven Spielberg (The Post).

Yang Asing yang Memenangkan Piala Golden Globe untuk Pertama KaliFoto: Aziz Ansari (Greg Doherty/Getty Images)


Di bidang pertelevisian ada aktor Aziz Ansari dan aktris Rachel Brosnahan yang menerima gelar sebagai sosok terlucu di serial TV. Ansari yang masuk nominasi kedua kalinya menang tahun ini lewat perannya di serial 'Master of None'. Sementara Brosnahan menerima penghargaan lewat keterlibatannya di serial 'The Marvelous Mrs.Maisel'.

Yang Asing yang Memenangkan Piala Golden Globe untuk Pertama KaliSterling K Brown. Foto: Getty Images



Masih dari jagat televisi, bintang berkulit hitam Sterling K Brown juga membawa pulang piala lewat perannya di serial 'This is Us'. Brown juga mencetak sejarah di gelaran ini sebagai aktor kulit berwarna pertama yang menang sebagai aktor terbaik untuk kategori serial televisi bergenre drama dalam ajang penganugerahan tersebut.

Yang Asing yang Memenangkan Piala Golden Globe untuk Pertama KaliFoto: Ewan McGregor (Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images)


Terakhir ada Ewan McGregor yang akhirnya berhasil membawa pulang Golden Globe kali ini. Ia menerima piala di nominasi Best Performance by an Actor in a Limited Series or a Motion Picture Made for Television tahun ini setelah tiga kali tercatat dalam nominasi ajang tersebut.

Golden Globe ke-75 yang digelar pada Minggu (7/1/2018) di Beverly Hilton, California pada waktu setempat menghasilkan 25 piala terbaik. 'Three Billboards Outside Ebbing, Missouri' berhasil membawa piala terbanyak dengan total 4 penghargaan.

Dari serial televisi, 'Big Little Lies' menjadi serial yang bersinar dengan membawa sebagian besar piala unggul dari 'Fargo' juga 'Feud: Bette and Joan'.



(doc/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed