DetikHot

movie

Oprah Winfrey Terima Lifetime Achievement di Golden Globe 2018

Senin, 08 Jan 2018 10:37 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Oprah Winfrey Terima Lifetime Achievement di Golden Globe 2018 Foto: Oprah menerima piala di Golden Globe 2018. Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images
Jakarta - Golden Globe memberikan penghargaan seumur hidup yang disebut sebagai Cecile B. Demille Award tahun ini kepada Oprah Winfrey. Rekam jejak Oprah yang bangkit dari keterpurukan di masa muda hingga dikenal sebagai salah satu pemegang media lewat Oprah Winfrey Network menjadi salah satu alasan bagi Golden Globe memberikan penghargaan tersebut.

Sebelum piala diberikan kepada Oprah secara langsung, ajang ini mendapuk Reese Witherspoon memberikan sambutan sekaligus pengantar penghargaan.

Pada sambutannya, Witherspoon memuji Oprah telah memberi pengaruh positif lewat penampilannya di sejumlah acara yang ia gagas.



Oprah sendiri menjadikan penghargaan ini sebagai momentum bangkitnya kaum perempuan. Dalam pidatonya, ia mengelu-elukan perihal kasus pelecehan seksual yang ramai jadi perbincangan jelang akhir 2017 silam.

Saksikan video 20detik tentang pidato Oprah Winfrey di Golden Globe 2018 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

"Aku memberikan hormat yang sebesar-besarnya pada mereka yang berani berbicara kebenaran. Dan pada mereka yang menyimpan luka atas hal ini demi berjuang untuk terus hidup," tuturnya dari atas panggung.

Sebelumnya, penghargaan lifetime achievement diterima oleh aktris Meryl Streep tahun lalu. Senada dengan Oprah, Streep juga menjadi salah satu aktris yang mendukung perlawanan kekerasan seksual bagi kaum perempuan.

Saksikan video 20detik untuk melihat busana serba hitam selebritis dalam ajang Golden Globe 2018 di sini:

[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed