DetikHot

movie

Jodie Foster Kritik Film Superhero: Menonton seperti Pergi ke Taman Bermain

Rabu, 03 Jan 2018 11:48 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Jodie Foster Kritik Film Superhero: Menonton seperti Pergi ke Taman Bermain Foto: Frederick M. Brown/Getty Images
Jakarta -

Aktris Jodie Foster menyampaikan kritiknya pada film bertema superhero yang kini menjadi favorit banyak orang. Lewat sebuah wawancara, Foster menilai film-film superhero telah merusak kebiasaan menonton para pencinta film di manapun berada.

Ia menyebut maraknya film-film bertema seperti itu juga membuat standar sebuah film menurun dan menjadikan industri ini layaknya taman bermain.

Jodie Foster Kritik Film Superhero: Menonton seperti Pergi ke Taman BermainFoto: Avengers: Age of Ultron (imdb)



"Pergi ke bioskop tampaknya menjadi sama seperti pergi ke sebuah wahana. Rumah-rumah produksi membuat film hanya untuk menarik massa dan pemegang saham. Anda mendapatkan keuntungan akan tetapi sebenarnya anda merusak kehidupan," ujar Foster seperti dilansir Deadline, Rabu (3/1/2018).

Secara terang-terangan, Foster pun enggan ambil bagian bila ditawarkan menggarap film-film blockbuster dengan CGI dan sebagainya. Foster memiliki pakem idealis tentang produksi sebuah film.

Ia menilai film-film yang melibatkan berbagai efek besar bukanlah film sepenuhnya.

"Aku merasa, aku selalu memiliki alasan yang jelas ketika terlibat di sebuah film. Aku bermain karena ada pesan yang ingin kusampaikan ataupun mengubah diriku memperoleh pengalaman baru, bukan karena hal-hal menyilaukan seperti itu," tuturnya lagi.

Selama ini, aktris pemenang Oscar lewat film 'The Accused' dan 'The Silence of the Lambs' ini dikenal memiliki karier yang stabil di industri perfilman Hollywood. Bermula dari kesuksesannya tampil di serial tv hingga di sejumlah film, aktris 55 tahun ini banyak tampil di film-film bergenre drama hingga fiksi ilmiah seperti 'Elysium'.

Pendapat Jodie Foster ini pun memancing banyak tanggapan dari sejumlah sineas Hollywood.




(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed