DetikHot

movie

Sedikit Kisah Michelle Williams, Penyihir di Hollywood

Jumat, 29 Des 2017 17:24 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Sedikit Kisah Michelle Williams, Penyihir di Hollywood Foto: Getty Images
Jakarta - Ada banyak superlatif di Hollywood, seperti Meryl Streep aktris paling keren zaman ini dengan 20 nominasi Academy Award. Emma Stones dengan pendapatan tertinggi.

Bintang 'La La Land' tersebut menghasilkan 26 juta US Dollar. Sementara Selena Gomez merupakan artis yang paling banyak diikuti di Instagram.

Kualifikasi lainnya memang lebih sulit untuk diukur, seperti yang paling berbakat atau yang paling lucu. Tapi ada satu nama yang harus kita ingat selama beberapa tahun ini yaitu, Michelle Williams.

Michelle Williams punya kemampuan untuk menginspirasi. Ia memulai karier sejak masih bocah, menjadi bagian dalam pertunjukkan seperti 'Step by Step' dan 'Home Improvement'.
Sedikit Kisah Michelle Williams, Penyihir di HollywoodFoto: Getty Images

Terobosan terjadi pada 1998 bersama 'Dawson's Creek', meski kualitasnya benar-benar teruji pada film 'Brokeback Mountain'. Setelah itu, bagian yang paling menarik dan tragis dalam hidupnya pun dimulai.

Dalam film tersebut, ia beradu peran dengan Heath Ledger. Pria itu juga yang berhasil memikat hatinya. Di dunia nyata, mereka akhirnya bertunangan lalu menikah.

Tak beberapa lama, ia melahirkan seorang putri yang diberi nama Matilda. Sayang rumah tangga mereka berakhir. Jiwanya makin tergoncang setelah Heath Ledger yang berperan sebagai Joker meninggal dunia.

Williams kecanduan obat-obatan terlarang yang menyebabkan eksistensinya sepi. Ia lantas memilih untuk membangun kehidupan dengan putrinya di Brooklyn, jauh dari gemerlap Hollywood.

Sangat sedikit fakta yang diketahui tentang kehidupan pribadinya di luar itu. Williams mungkin tak membawa gaji besar yang mencolok atau membintangi blockbuster. Namun ia dianggap sebagai contoh aktris sederhana yang sukses dengan peran-perannya.

Williams menjadi andalan selama musim penghargaan. Ia dinominasikan untuk empat Academy Awards dalam film 'Brokeback Mountain', 'Blue Valentine', 'My Week With Marilyn' dan 'Manchester by the Sea'.

Dia memenangkan Golden Globe untuk Marilyn dan memiliki empat nominasi lainnya. Dia juga memenangkan Spirit Award untuk peran itu dan memiliki sejumlah nominasi SAG.

Tengok saja film 'Manchester by the Sea' misalnya. Ia berperan sebagai istri Casey Affleck, seorang petugas kebersihan yang berusaha pulih secara emosional dari rasa bersalah yang mengubah hidupnya setelah secara tak sengaja membakar rumah dan membunuh anak-anaknya.

Michelle Williams juga ada di sana, ia membuat karakter Affleck terasa lebih baik. Banyak orang percaya bahwa ia adalah bagian terbaik dari film ini, mengambil peran kecil dan berlari dengannya, terutama selama monolog yang sangat berarti.

Dia mendapat ganjaran atas usahanya itu dengan nominasi Oscar dan kursi di barisan depan pada acara yang diisi oleh pembacaan Best Picture paling memalukan dalam sejarah gelaran penghargaan tertinggi insan film tahun lalu. Williams juga musim ini bisa dilihat dalam dua film besar lainnya.
Sedikit Kisah Michelle Williams, Penyihir di HollywoodFoto: Christopher Polk/Getty Images

Pertama ia membintangi 'All the Money in the World', kisah nyata penculikan. Ia menjadi pemeran utama yang punya tugas untuk berbicara dengan para penculik dengan berbagai ekspresi.

Ia juga membintangi 'The Greatest Showman', atau dikenal sebagai ajang kembalinya Zac Efron ke teater musikal layar. Williams mengambil alih peran P.T. yang merupakan Istri Barnum (a.k.a. Hugh Jackman). Agar benar-benar adil, film ini sebenarnya tidak seharusnya hanya tentang kehidupan pribadi Barnum, tapi jauh lebih dari itu.

Williams disebut kerap mendapat peran-peran yang biasa saja, tapi ia seperti melakukan mukjizat. Dan sekarang, dia masih berada di bagian nominasi Golden Globe. E! News menulis bahwa ada banyak pelajaran dari cerita Williams, salah satunya adalah mengingatkan kita bahwa Hollywood perlu berbuat lebih baik saat menulis peran untuk perempuan. Itu juga sebagai bukti bahwa Michelle Williams bisa melakukan banyak hal.

Dengan itu, sekarang kita punya cara mengukur keberhasilan seseorang dalam bisnis film yang tak hanya bisa diukur dari sisi keuangan saja. Namun secara konsisten mengubah bagian yang biasa-biasa saja menjadi materi untuk bertengger setiap musim dalam sebuah ajang penghargaan yang sulit diperdebatkan.



(nu2/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed