DetikHot

movie

10 Film Hollywood Berpendapatan Tinggi

Jumat, 22 Des 2017 16:50 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
10 Film Hollywood Berpendapatan Tinggi Foto: Dok. Laurie Sparham/Walt Disney Motion Pictures
Jakarta -

Sepanjang tahun 2017 telah rilis berbagai macam film dari banyak genre serta alur cerita yang menarik. Bicara keuntungan, banyak film-film produksi Hollywood mendapatkan pendapatan tertinggi dalam penayangannya. Berikut daftarnya:

1. 'Beauty and the Beast'

10 Film Hollywood Berpendapatan TinggiFoto: Dok. Laurie Sparham/Walt Disney Motion Pictures


Disutradarai oleh Bill Condon, film live-action dari kartun klasik Disney ini memang menghipnotis dunia. Berhasil meraup keuntungan sebesar $504,014,165, 'Beauty and the Beast' sukses menjadi film dengan penghasilan tersebar.

Film musikal itu sendiri bercerita tentang Belle, wanita cantik dan pintar yang jatuh hati kepada seorang pria buruk rupa.

2. 'Wonder Woman'

10 Film Hollywood Berpendapatan TinggiFoto: dok IMDB


Diperankan dengan sempurna oleh Gal Gadot, 'Wonder Woman' sukses menjadi film pertama tentang supehero wanita yang juga disutradarai oleh seorang wanita, yakni Patty Jenkins.

Dengan pendapatan sebesar $412,563,408 juta, 'Wonder Woman' berkisah tentang pertemuan Diana dengan seorang pilot yang mengubah kehidupannya. Diana pun meninggalkan Amazon demi menyelesaikan ancaman yang sedang melanda dunia. Dalam perjalanannya, Diana menemukan kekuatan terpendam serta tujuan hidupnya.

3. 'Guardians of the Galaxy Vol. 2'

10 Film Hollywood Berpendapatan TinggiFoto: Marvel


Dengan pesona Baby Groot, 'Guardian of the Galaxy Vol.2' sukses meraup penghasilan sebesar $389,813,101 juta.

'The Guardian of The Galaxy Vol.2' ini sendiri menceritakan tentang perjuangan para Guardian untuk saling melindungi. Terutama ketika misteri latar belakang Peter Quill terungkap.

4. 'Spider Man: Homecoming'

10 Film Hollywood Berpendapatan TinggiFoto: imdb



Sejak kemunculan perdananya di 'Captain America: Civil War', film solo mengenai Peter Parker memang ditunggu-tunggu. Disutradarai oleh Jon Watts, 'Spider Man: Homecoming' berhasil mengumpulkan penghasilan sebesar $334,201,140.

Angsuran perdana mengenai Your Friendly Neighborhood ini menceritakan perjalanan Peter sesudah partisipasinya membantu Iron Man melawan Captain America. Dibekali kostum super canggih, Peter berusaha membuktikan bahwa dirinya pantas menerima misi yang lebih menantang.

5. 'It'

10 Film Hollywood Berpendapatan TinggiFoto: Brooke Palmer Warner Bros. Entertainment Inc.


Disutradarai oleh Andy Muschietti, 'It' sukses dengan viral teror Pennywise the Dancing Clown yang memenuhi dunia maya. Film yang diadaptasi dari novel
terkenal karya Stephen King ini mampu meraup penghasilan sebesar $327,481,748 juta.

'It' sendiri berkisah tentang sekelompok anak-anak yang berusaha menguak teror di kota mereka, Derry. Pennywise the Dancing Clown sendiri memang senang meneror dan memangsa anak-anak.

6. 'Thor: Ragnarok'

10 Film Hollywood Berpendapatan TinggiFoto: Marvel Studios 2017


Angsuran ketiga mengenai Dewa Petir ini menceritakan tentang Thor yang tak berdaya setelah kehilangan Mjolnir dan terjebak dalam sebuah kontes gladiator
yang mengharuskan dirinya melawan rekannya, Hulk. Sementara Thor harus berpacu dengan waktu ketika Hela muncul untuk menghancurkan Asgard.

Kembali menampilkan Hulk setelah partisipasi terakhirnya di 'The Avengers: Age of Ultron' tentunya menimbulkan spekulasi dan rasa penasaran penggemar mengenai superhero yang satu ini. Jadi tidak heran jika 'Thor: Ragnarok' sukses meraih penghasilan dengan total $306,527,536.

7. 'Despicable Me 3'

10 Film Hollywood Berpendapatan TinggiFoto: IMDB


Setelah 'Despicable Me 2' yang dirilis tahun 2013 silam, para Minion kembali menyapa ke layar lebar dengan 'Despicable Me 3'.

Kembali disutradarai oleh Pierre Coffin, 'Despicable Me 3' mampu meraup penghasilan sebesar $264,597,815 juta. Dengan Steve Carell sebagai pengisi
suara Gru, 'Despicable Me 3' bercerita tentang pertemuan Gru dengan kembarannya, Dru. Telah pensiun sebagai penjahat, Gru pun kewalahan menghadapi
Dru yang merencanakan suatu tindakan kriminal terakhir.

8. 'Logan'

10 Film Hollywood Berpendapatan TinggiFoto: Ben Rothstein/20th Century Fox.


Film yang disutradarai oleh James Mangold ini memang sempat viral karena kehadiran Laura yang diperankan oleh Dafne Keen. Sosok Hugh Jackman yang terus memerankan Wolverine sejak angsuran pertamanya pun menjadi nilai tambah selain plot yang mengangumkan.

Meraup penghasilan sebesar $226,277,068 juta, 'Logan' bercerita tentang sang Wolverine yang sudah mulai melemah karena penyakit alzheimer yang
dideritanya. Upaya Logan untuk bersembunyi dari mata dunia pun lenyap ketika seorang mutan muda yang dikejar oleh kekuatan gelap datang.

9. 'Star Wars: The Last Jedi'

10 Film Hollywood Berpendapatan TinggiFoto: (Lucasfilm)


Meskipun baru dirilis, angsuran kedelapan dari franchise Star Wars ini sukses menduduki peringkat kesepuluh. Saat ini, 'Star Wars: The Last Jedi
berhasil mengumpulkan penghasilan sebesar $278,7 juta dan jumlah tersebut akan terus bertambah.

Mengikuti episode 7, 'Star Wars: The Force Awakens' yang dirilis tahun 2015 lalu, 'Star Wars: The Last Jedi' sendiri bercerita tentang perjalanan
Rey (Daisy Ridley) yang mengembangkan kemampuan barunya dengan bimbingan Luke Skywalker.


10. 'The Fate of the Furious'

10 Film Hollywood Berpendapatan TinggiFoto: Dok. Matt Kennedy/Universal Pictures



Angsuran kedelapan dari 'Fast & Furious' tentunya telah dinanti-nantikan oleh penggemarnya. 'The Fate of the Furious' atau sering disebut sebagai 'F8' sendiri mengisahkan Dom, Letty, Brian dan juga Mia yang sudah pensiun untuk menikmati kehidupan normal. Namun, semuanya berantakan ketika seorang
wanita menggoda Dom dan menjerumuskannya kedunia kejahatan.

Menampilkan Dawyne 'The Rock' Johnson, 'The Fate of the Furious' sukses dengan mengumpulkan total penghasilan sebesar $225 juta.

Saksikan video 20detik tentang film Hollywood berpendapatan tinggi di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(mah/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed