DetikHot

movie

Meryl Streep Kecam Pelecehan: Aku Bersama Semua Wanita!

Selasa, 19 Des 2017 09:52 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Meryl Streep Kecam Pelecehan: Aku Bersama Semua Wanita! Foto: Getty Images
Jakarta -

Meryl Streep membantah diamnya ia atas kasus pelecehan seksual produser Hollywood, Harvey Weinstein adalah sebagai sebuah persetujuan atas perilaku tersebut. Setelah dikecam oleh Rose McGowan yang menilai sang aktris bungkam, Streep telah buka suara.

Dalam pernyataan resmi yang telah tersebar, bungkamnya ia terhadap kasus itu disebabkan karena ia tak mengetahui perilaku asli dari Harvey Weinstein selama ini.

Seperti Rose McGowan, Streep pun tak mentolerir perilaku-perilaku yang merendahkan wanita. Kasus ini dinilai aktris pemenang Oscar lewat salah satu perannya dalam 'The Iron Lady' itu menjadi dorongan bagi para aktris lain untuk bersama-sama maju di industri ini.

"Aku bersama dengan semua wanita yang berada dalam bisnis ini berdiri untuk melawan musuh yang sama hebatnya. Status quo yang sangat ingin kita kembali ke masa lalu yang buruk, di mana wanita dimanfaatkan hingga mengalami penolakan untuk menjadi sosok pengambil keputusan juga duduk di jajaran atas di industri ini," ujar Streep dalam pernyataannya.


Masih lewat pernyataannya, Streep mengaku telah mengenal Weinstein. Produser Hollywood yang kini dalam penyelidikan atas kasus pelecehan yang dituduhkan oleh lebih dari 50 wanita itu pernah ditemui Streep di sebuah pertemuan membahas sebuah film.

"Aku pernah diundang datang ke kantornya untuk melakukan pembicaraan dengan Wes Craven untuk film 'Music of the Heart' di tahun 1998," ungkap Streep lagi.

Akan tetapi pertemuan tersebut berjalan biasa. Pengalaman Streep dengan sang produser tak berujung dengan peristiwa buruk yang dialami McGowan atau sejumlah wanita lain.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed